Connect With Us

Gali Potensi Generasi Muda di Panasonic Young Filmmaker 2015

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Oktober 2015 | 11:05

PT Panasonic Gobel Indonesia, menyediakan wadah bagi pelajar tingkat SLTA sederajat, yang memiliki ketertarikan bidang perfilman untuk belajar membuat film pendek melalui program “Panasonic Young Filmmaker 2015?. Hal tersebut sebagai komitmen Panasonic te (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-PT Panasonic Gobel Indonesia, menyediakan wadah bagi pelajar tingkat SLTA sederajat, yang memiliki ketertarikan bidang perfilman untuk belajar membuat film pendek melalui program “Panasonic Young Filmmaker 2015″. Hal tersebut sebagai komitmen Panasonic terhadap pengembangan potensi dan bakat generasi muda Indonesia.

“Kami ingin memberikan kesempatan. Kepada generasi muda, terutama yang minat di perfilman. Nantinya akan diberikan pengetahuan dan ketrampilan, bagaimana proses pembuatan film berkualitas, yang merupakan komitmen Panasonic mendukung industri kreatif Indonesia,” jelas Viya Arsawireja, Corcom Manager, PT Panasonic Gobel Indonesia, di kampus UMN, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/10).

Project Manager Panasonic Young Filmmaker 2015, Agung Ariefiandi menjelaskan, kegiatan ini telah disosialisasikan ke sekolah tingkat SLTA se Jabodetabek, sejak tanggal 16-29 September 2015. Peserta telah menyerahkan video berdurasi 15 detik dengan cara mengunggah ke media sosial seperti instagram,twitter dan facebook, dengan kode #PanasonicYoungFilmmaker2015.

Dari banyaknya peserta yang mengirimkan karyanya, pihaknya memilih 10 finalis pada tanggal 30 September lalu. Finalis berkesempatan mendapatkan pelatihan (bootcamp), terkait film pendek. Diantaranya, sejarah film pendek, tutorial penulisan skrip, perangkat film, serta pengarahan teknis pembuatan fiml dari kelompok kecil.

Setelah boocamp, peserta akan diberikan waktu membuat film pendek sendiri. Karya yang dibuat selama bootcamp akan dinilai juri dan pengumuman pemenang dilakukan di ajang Filmares tanggal 17 Oktober 2015.

“Tahun 2015, kali pertama program Panasonic Young Filmmaker dan mendapat antusias tinggi. Buktinya banyak peserta dari luar Jabodetabek.  Sehingga Panasonic akan menjadikan ajang ini, sebagai kegiatan tahunan,” kata Agung yang juga Manager Audio dan Digital Imaging Product Marketing, Panasonic Gobel Indonesia.

Diungkapkan Agung, sejalan dengan itu Panasonic terus berupaya terhadap perfilman nasional. Diantaranya dengan mengeluarkan kamera Panasonic Lumix dan Camcorder 4K, yang mampu memenuhi kebutuhan pembuatan film dengan kualitas tidak kalah dari video kamera ukuran besar.

“Panasonic terus berkontribusi di pasar elektronik Indonesia selama 55 tahun. Kami mencoba memberikan pilihan dengan mengembangkan produk-produk inovatif berteknologi tinggi yang mampu mengakomodasi kebutuhan konsumen Indonesia dan dunia, yang senantiasa dinamis sesuai perkembangan zaman,” paparnya.

Salah satu juri di ajang Panasonic Young Filmmaker 2015, Yuliandi Kusuma menyatakan, saat ini sudah banyak media, dimana generasi muda dapat berekspresi atas bermacam-macam jenis kreatifitas. Melalui program Panasonic Young Filmmaker, pihaknya berkesempatan menyaksikan talenta-talenta baru yang kreatif dan orisinil.

“Semakin banyak kegiatan seperti ini, maka bakat-bakat baru Indonesia di bidang perfilmman akan semakin banyak yang bermunculan,” tandas Yuliandi yang juga menjabat Chief Editor Digital Camera Indonesia. 

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill