Connect With Us

HMI Tangerang Latihan Kader Gabungan

Denny Bagus Irawan | Minggu, 25 Oktober 2015 | 12:20

HMI Tangerang Latihan Kader Gabungan (Istimewa / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang dan pengurus HMI Komisariat HOB. STAINU mengadakan latihan kader gabungan (LK1 Gabungan) di Gedung Islamic Center Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang sejak 16-18 Oktober 2015 lalu.

Latihan kader yang bertajuk "Mentransformasikan arah juang HMI menuju pengkaderan yang Establis" dinilai sangat perlu diadakanya guna meneruskan tongkat estafet kepengurusan untuk menambah wawasan mahasiswa dalam berorganisasi di HMI.

"Karena di dalamnya memuat lima materi yang wajib diikuti oleh semua peserta yang mengikuti LK1,  diantaranya adalah Mision HMI, sejarah HMI, Manajement Organisasi dan kepemimpinan (MOK) dan konstitusi HMI, dan masih banyak materi sunah yang juga harus di ikuti, " ujar Sintia Aulia Rahmah,  Ketua Umum Komisariat Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan Ketua Umum Komisariat HOB.STAINU Agus Jamal mengatakan, pihaknya berharap semoga kedepanya dapat kembali latihan kader gabungan.

“Kami ucap kan terima kasih banyak, latihan gabungan ini kami rasa sangat perlu di adakan karna selain mempererat tali silaturahmi antar kader HMI di seluruh nusantara juga dapat menambahkan human relation antar kader," terangnya.

 

Latihan kader gabungan tersebut juga diikuti  cabang Jakarta Barat yang di ketuai oleh mahasiswa jebolan Trisakti yakni Jeffri Azhar.

Tampak dalam latihan ini, Agus Supriatna  senior HMI yang juga menjabat sebagai presidium Kahmi Kabupaten Tangerang sekaligus menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Banten yang membuka acara tersebut.

"Saya sangat apresiasi sekali dengan adanya latihan kader gabungan ini, saya sangat memaklumi kenapa baru sekarang diadakan latihan kader gabungan karena organisasi HMI di Kabupaten Tangerang ini terbilang organisasi baru," tuturnya.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill