Connect With Us

Jelang Liburan, Tangerang Gelar Kegiatan Jambore Tingkat Kecamatan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 Desember 2015 | 22:00

Wakil Wali Kota Tangerang menghadiri jambore tingkat kecamatan (tangerangnews.com / Rangga A. Zuliansyah)

 

TANGERANG - Menjelang liburan sekolah, Wakil Wali Kota Tangerang, Sahrudin meminta kepada seluruh pelajar khususnya yang ada di Kota Tangerang untuk dapat mengisi kegiatannya selama liburan dengan hal yang positif dan bermanfaat.

 

Salah satu kegiatan positif yang dimaksud oleh mantan camat cipondoh ini adalah dengan mengikuti kegiatan Jambore.

 

"Manfaatkan waktu dengan melakukan hal yang positif, contohnya jambore ini, selain menambah wawasan juga menambah persaudaraan," ujar Wakil dalam sambutannya pada pembukaan jambore tingkat kecamatan cipondoh, di Lapangan Dongkal, Cipondoh, Selasa (15/12).

 

Dirinya menceritakan bagaimana saat mengikuti Jambore banyak ilmu yang didapatkannya, dan yang paling dirasakannya adalah bagaimana Pramuka berhasil "menggembleng" dirinya untuk menjadi seorang pemimpin.

 

"Pendidikan dasar kepemimpinan yang dimiliki pramuka berjalan sangat baik, terlihat dari pola pengkaderan, rasanya pramuka termasuk yang paling berjalan,"jelas Wakil.

 

Terkait pengkaderan ini, Wakil menyontohkan bagaimana terdapat beberapa pejabat yang saat ini mendapatkan posisi baik di Pemerintah Kota Tangerang, awalnya tidak dapat dilepaskan merupakan hasil didikan serta pengkaderan yang baik di dalam organisasi pramuka.

 

"Contohnya Kwarcab Kota Tangerang, aktif di pramuka, dan sekarang menjadi pejabat di Kota ini, kedepan bukan tidak mungkin adik - adik yang akan menjadi pengganti saya ataupun pak Wali." Ujar Wakil.

 

Oleh karenanya, Wakil menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan terus senantiasa memberikan dukungan kepada pramuka dan juga seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Tangerang untuk ikut bersama Pemerintah mempersiapkan generasi muda yang unggul yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan Kota Tangerang baik saat ini maupun yang akan datang.

 

" Selama kegiatannya positif kami (pemerintah Kota) tidak akan pernah habis dukungannya, yang terpenting potensi anak muda yang ada di Kota ini dapat tergali dengan maksimal untuk membantu kota ini menjadi lebih baik lagi." Tegas Wakil.

 

Sebagai informasi, Jambore yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Cipondoh ini diikuti oleh 40 sekolah yang ada di Kecamatan cipondoh. Diikuti lebih dari 700 siswa, dimana kegiatan ini akan diselenggarakan selama 3 hari berturut - turut.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill