Connect With Us

Sorak Sorai Siswa SDN 4 Sukasari Tempati Gedung Baru

Agus Riyadi (GES) | Rabu, 18 Januari 2017 | 13:00

SDN Sukasari 4 (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com -Aktivitas belajar ratusan siswa SDN 4 Sukasari, Kota Tangerang, telah resmi dilaksanakan di gedung barunya, terhitung sejak dimulainya periode semester genap tahun ajaran 2017 ini.

Kelakar dan sorak sorai para siswa dan siswi di sekolah tersebut tampak lucu. Mereka kini terlihat lebih nyaman saat mengikuti kegitan belajar digedung barunya itu. Gedung megah dengan halaman sangat luas ini, akhirnya dapat mereka nikmati dengan lega, setelah Pemkot Tangerang

mendapatkan izin resmi dari pihak Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), selaku pemilik lahan diatas gedung sekolah dimaksud.

"Ya, aktivitas disini sudah dilakukan sejak dimulainya semester genap. Prioritas utama, adalah pada proses kegiatan belajar mengajar tentunya. Hanya saja, masih kita terus lakukan kaitan penataan. Karena masih ada barang-barang yang belum bisa masuk," ungkap Paulus Sarino, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Sukasari 4, Kota Tangerang, saat ditemui, Rabu (18/1/2017) pagi ini. 

 

Sarino juga menjelaskan, bahwa tercatat ada sebanyak 461 siswa dan siswi, serta 22 guru yang mengajar di sekolah tersebut. Selain itu, ada pula empat orang tenaga pendidikan, antara lain sebagai petugas kebersihan dan keamanan sekolah serta Tata Usaha.

"Kita semua berharap, jangan sampai ada lagi gangguan atas perpindahan ke gedung ini.  Sebab, sisi positif bila dibandingkan dengan kondisi lingkungan, disini lebih nyaman, terutama adalah lalu lintas. Lahan parkir cukup luas disini, kedepan kita harap secepatnya juga sarana prasarana dapat segera disempurnakan," paparnya.

Sukasari

 

Pengawasan dan Toilet

Dijelaskannya, penempatan ruang belajar bagi siswa-siswi kelas I, II dan III adalah pada lantai 2. Sedangkan, ruang untuk siswa kelas IV, V dan VI berada di lantai 3. Sementara, lantai dasar diperuntukan hanya sebagai tempat perkantoran, yakni, ruang Tata Usaha, guru dan Kepala Sekolah.  

"Saat ini, paling mendasar, kita juga dahului adalah keselamatan bagi para siswa. Sebab, dibagian atas masih ada sisa pengerjaan untuk kelanjutan pengerjaan bangunan lain. Sementara ini, kita tutupi dengan pagar, agar anak-anak dapat terjaga dengan baik," urainya.

Sedangkan tentang ketersedian ruang toilet memang masih belum maksimal. Pasalnya, toilet digedung baru SDN Sukasari 4 ini, belum disediakan hingga di lantai 2 dan 3, atau dengan kata lain, baru hanya ada dilantai dasar saja.

Alfian, salah seorang siswa kelas IV di SDN itu mengaku senang atas perpindahan mereka ke gedung barunya ini. Dia bersama beberapa teman sekalasnya, cukup merasa nyaman menempati gedung baru itu, terlebih diakui dengan keberadaan halaman sangat luas sekolah tersebut.

"Enak, nyaman di gedung baru ini. Halaman sekolahnya saja luas, bisa main apa saja. Pokonya enak deh," katanya.

Hal itu juga disampaikan oleh siswi lain, yakni Meidin Nazma Luthviny. “Enak udah pindah enggak takut sekolah rubuh lagi. Yang lama kan bangunannya sudah tua ya,” katanya.

Hal senada juga dilontarkan orangtua murid kelas 1 yang tengah menunggu puterinya diluar gedung. Ibu muda bernama Yunita ini, cukup mengapresiasi langkah pemerintah daerah setempat, dalam mempertahankan dan memperjuangkan keberadaan gedung SDN diatas lahan milik Kemenkumham tersebut.

"Alhamdulillah mas, disini sangat lebih nyaman dibandingkan dengan lokasi sebelumnya. Lebih agak sejuk dan tidak terlalu bising. Halaman juga luas, lalu lintas juga tidak terlalu macet. Namun, memang sejauh ini masih belum maksimal, kita berharap kedepan pemerintah bisa lebih mempercepat menyempurnakan kekurangan gedung ini," tuntasnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill