Connect With Us

Kurir Sabu yang tewas diduga Lolos dari Keamanan Bandara

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Mei 2015 | 14:19

Kamar No.105 Hotel Ibis Bandara Soekarno-Hatta tempat kurir sabu asal Nigeria menginap. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-Kurir sabu warga Nigeria, Okeke Austin Chilikuwuma, 25,  yang tewas dengan perut robek di Jalan Tol Sedyatmo KM 32,80 arah Bandara Soekarno-Hatta, diduga baru tiba di Indonesia. Dengan demikian, dia lolos dari keamanan bandara dengan membawa kapsul sabu di dalam perutnya.

"Dia baru datang ke Indonesia, lalu check in di Hotel Ibis, pada Sabtu (30/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Jadi kemungkinan dia lolos di Bandara," kata Kanit Reskrim Polsek Benda IPDA Imron Mas'adi, Minggu (31/5).

Dari pemeriksaan di kamar No.105 tempat korban menginap, ditemukan tiga kapsul yang diduga berisi sabu. Selain itu juga ada paspor. Namun, polisi tidak menemukan tiket pesawat.

"Dia datang sendiri. Belum tahu apakah akan dijemput seseorang, tujuannya kemana juga belum tahu. Masih kita selidiki," kata Imron.

Imron mengatakan bahwa nantinya pihaknya akan berkoordinasi dengan beberapa pihak di Bandara Soekarno-Hatta untuk mengungkap kedatangan korban.

"Ya mungkin nanti kita koordinasi, tapi kita fokus penyelidikan di TKP dan autopsi dulu," jelasnya.


Dia menduga korban nekat merobek perutnya karena frustasi lantara kapsul sabu dalam perutnya pecah, sehingg dia mencoba mengeluarkannya. Korban merobek perutnya dengan pecahan kaca di kamar hotel.

"Dia sempat mengamuk, lalu memecahkan kaca hotel dan pergi keluar dalam keadaan bugil. Merusak dua mobil yang diparkir, kemudian ke jalan tol, hingga akhirnya tewas. Di dekat mayat korban ada delapan kapsul jenis yang sama," kata Imron.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill