Connect With Us

Ada Narkoba, Buwas Ancam Pasal Turut Serta Pemilik Hiburan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 November 2015 | 17:19

Sebanyak lima tersangka ditampilkan dalam rilis pengungkapan 19 kasus narkoba yang diungkap oleh Kantor Pelayanan Utama Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/11/2015) (Dena Perdana / Tangerangnews)

 

TANGERANG-Kepala Badan Narkotika Nasional (BBN) Budi Waseso atau Buwas mengancam akan menutup tempat hiburan dan menangkap pemiliknya jika terdapat peredaran narkoba di lokasinya.

"Dalam waktu dekat saya akan mengumpulkan pengusaha hiburan untuk memberitahukan hal ini. Para pemilik tempat hiburan punya kewajiban mencegah penyalahgunaan narkoba di tempatnya masing-masing," jelasnya, di  Kantor Cabang Utama (KCU) Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Selasa (24/11).

Menurut mantan Kabareskrim ini, pemilik tempat hiburan bisa dijerat hukum jika ada transaksi dan penyalahgunaan narkotika ditempatnya karena dianggap memfasilitasi.

Selain itu tempat hiburannya juga akan disita negara karena dianggap sebagai tempat pencucian uang.

"Jika nanti saya lakukan razia tempat hiburan dan kedapatan ada narkoba, pemilik dan pengelola bisa dijerat Pasal 556 KUHP tentang turut serta menyebabkan tindak pidana dan Pasal TPPU," jelasnya.

Menurut Buwas langkah ini sebagai salah satu upaya mencegah peredaran narkotika, yang kerap terjadi di tempat hiburan. Untuk itu, pemilik tempat hiburan diminta ikut melakukan pencegahan.

 

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill