Connect With Us

Terlibat Dodos Tas, Petugas Lost and Found Lion Air Ditangkap

Denny Bagus Irawan | Senin, 8 Februari 2016 | 09:56

Pencurian bagasi pesawat. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

TANGERANG-Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta kembali menangkap dua orang tersangka baru dari sindikat pembobol tas atau dodos tas maskapai Lion Air. 

Dalam penangkapan tersebut petugas kepolisian mengejar sampai ke dua daerah berbeda yakni di daerah Lampung dan Soreang, Bandung Jawa Barat.

Ironisnya, dua pegawai Lion Air tersebut sedianya bertugas di bagian pelayanan barang penumpang, ternyata malah menjadi pelaku.

Tersangka pertama berinisial AU dia merupakan petugas porter.

Sedangkan tersangka kedua berinisial N yang merupakan karyawan pada bagian Losr and Found atau pengaduan dan keluhan tentang barang yang hilang di pesawat Lion Air.  

Dua pelaku dalam pengakuannya saat di periksa petugas di Bandara Soekarno-Hatta mengatakan dirinya ikut serta dalam aksi tindak kriminal pencurian tersebut karena terdesak keadaan.

“Biasanya saya mengambil handphone. Saya sudah bekerja di Lion Air selama tiga tahun, namun sejak gempar kasus pencurian saya meninggalkan pekerjaan saya,” ujar salah seorang tersangka berinisial AU kepada petugas kepolisian setempat.

Hingga saat ini petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta telah mengamankan total delapan tersangka yang merupakan sindikat pembobol tas penumpang pesawat.

Dari delapan pelaku pegawai maskapai Lion Air diantara terdapat dua security, lima  porter dan satu pegawai lost and found.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Roycke Harry Langie mengatakan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan atas kasus dodos tas tersebut.  Karenanya, penyelidikan masih terus berjalan. “Dan kami tidak hanya menyusur pada satu maskapai saja,” tuturnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill