Connect With Us

Sah! Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi

Denny Bagus Irawan | Selasa, 9 Agustus 2016 | 01:25

Para penumpang di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

 

TANGERANGNews.com-Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten resmi pada pukul 00.01 WIB, Selasa (9/8/2016) telah beroperasi.

 

Direktur Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, rute pertama yang akan menjajal terminal baru itu adalah Jayapura, kemudian ke Ternate. “Jam 1.20 WIB, mereka (penumpang) kita tidak antar ke sini, karena kita sudah beritahu, Alhamdulillah tidak ada yang tertinggal, karena memang sudah kita sediakan juga help desk di Terminal 2,” terangnya.

 

Selain yang berangkat, kata dia, sekitar pukul 02.00 WIB Selasa (9/8/2016) juga akan ada yang datang. Dia berharap untuk penumpang yang datang pun tidak sampai tersesat karena adanya perpindahan terminal untuk penerbangan domestic Garuda Indonesia. “Yang datang entar sebentar lagi tiba jam 02.00 WIB dari Palembang, mudah-mudahan enggak ada yang tersesat,” ujarnya.

 

Dia mengatakan, dalam sehari ada sekitar 190 jadwal penerbangan untuk domestik Garuda Indonesia. “Cuma memang untuk internasional belum ya, itu khusus domestik saja 150-190 penerbangan,” tuturnya.

 

Diakuinya, sebelum beroperasi pada Senin sore tadi pihaknya sudah melakukan trial ke Tanjung Karang, Lampung. Karenanya, pihaknya sudah sangat yakin kalau semua akan berjalan mulus. “Semua mulus berjalan lancar, karena sudah trial sore tadi, garbarata lengkap, karenanya penerbangan perdana juga kami yakin mulus,” tuturnya.

 

Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan apa-apa yang menjadi persoalan dari setiap penumpang. “Alhamdulillah ya sudah beroperasi, tetapi kita tetap memperbaiki apa-apa yang menjadi permasalahan bagi penumpang,” ujarnya.

 

Sebelum terbang, beberapa penumpang mengeluhkan masih minimnya petunjuk untuk mencapai lokasi parkir. Selain itu, suara bising mesin potong gerinda terdengar sampai ke dalam terminal 3 ultimate. “Saya kira memang sudah megah sih ya, tetapi masih bingung saya petunjuknya minim. Selain itu terdengar suara gerinda bising sekali,” tutur Linda penumpang Garuda Indonesia tujuan Jayapura.  

 

 

 

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Kamis, 25 April 2024 | 18:30

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill