Connect With Us

Pembebasan Lahan Kereta Bandara Soetta Hanya Terkendala Masalah Ini..

Denny Bagus Irawan | Minggu, 23 Oktober 2016 | 15:13

Pembangunan Rel Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Kompas.com / Andreas)

 

TANGERANGNews.com-Pembebasan lahan untuk kereta api bandara memasuki tahap akhir. Masyarakat sekitar hanya tinggal menunggu melengkapi berkas dan menerima pembayaran.

Bahkan ada beberapa warga di Kelurahan Batu Jaya, Kota Tangerang  yang sudah kebelet agar segera dibayarkan karena mereka ingin menggunakan uang gusuran tersebut untuk membuka usaha. Masyarakat Kelurahan Batu Jaya meminta pihak tim pembebasan segera melakukan pembayaran.

Camat Batuceper Mulyanto menjelaskan, rapat terakhir pihaknya dengan  PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), Kementerian Pekerjaan Umum dan BPN sudah dilaksanakan beberapa minggu lalu.

“Dalam rapat tersebut dijelaskan kepada masyarakat perihal kejelasan pembayaran. Kalau sebelumnya banyak yang protes dari masyarakat yang terkena pembebasan, sekarang mereka tenang,  karena sudah mendapat kepastian,” ujarnya.

Adapun sistem pembayaran akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku secara transfer rekening dengan menunjuk empat bank yang telah bekerja sama.

Menurutnya, masyarakat mengakui bahwa pembebasan lahan yang dilakukan untuk pembangunan lintasan Kereta Bandara mendapat keuntungan dari harga yang dibayarkan oleh pemerintah.

“Mereka malahan ada yang berencana untuk membuat usaha dengan uang yang akan dibayarkan nantinya. Mereke sudah ngebet,” ungkap Mulyanto.

Sampai saat ini pemberkasan pada pembebasan lahan tersebut sama sekali tidak ada. Paling banyak masalah didapati dari Internal keluarga yang menjadi ahli waris. “Ya persoalan bagi-bagi di internal keluarga saja paling,” katanya.

Di Bandara Soekarno-Hatta sendiri saat ini sudah mulai tampak penyelesaian rel kereta yang membentang dari arah Pintu M1 hingga ke depan perkantoran Garuda Maintenance Facility.

Rencananya, pengerjaan proyek kereta bandara ini akan rampung pada Mei 2017 mendatang. Kehadiran kereta bandara diharapkan mempermudah mobilitas penumpang dan pengguna jasa untuk pergi dari maupun ke Bandara Soekarno-Hatta.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill