Connect With Us

Menteri Rini Resmikan Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo

Denny Bagus Irawan | Jumat, 28 Oktober 2016 | 07:00

Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) saat meresmikan penerbangan Jakarta-Labuan Bajo. (@TangerangNews.com 2016 / Ray)

 

 

TANGERANGNews.com-Garuda Indonesia kemarin meresmikan penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangan. Langkah tersevut sekaligus sebagai bagian mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata dan perekonomian di wilayah timur Indonesia.

 

Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan rute penerbangan itu di New Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, disaksikan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, serta dihadiri oleh sejumlah jajaran Deputi Kementerian BUMN, dan lebih dari seratus direktur utama dan direksi BUMN yang akan terbang langsung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

 

“Dengan adanya penerbangan langsung dari Jakarta, akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan, dan memperkuat daya tarik Labuan Bajo, sehingga percepatan pariwisata dan peningkatan potensi daerah dapat tercapai. Sinergi antar BUMN dalam mengembangkan pariwisata nasional perlu ditunjukkan realisasinya agar bisa menjawab perubahan dan perkembangan yang ada,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan, penerbangan langsung dari Jakarta - Labuan Bajo dilayani mulai 21 Oktober 2016 lalu dan merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan pariwisata Labuan Bajo yang merupakan salah satu Destinasi Prioritas yang ditetapkan pemerintah.

 

"Penerbangan langsung Jakarta - Labuan Bajo pp ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar," tambah Arif.

 

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill