Connect With Us

Pemprov Banten Nyerah Perbaiki Jalan Rusak di 2013

| Selasa, 5 Februari 2013 | 19:41

| Dibaca : 806

Jalan Raya Serpong Rusak. (tangerangnews / dira)

 

SERANG –Pemprov Banten menyerah untuk memperbaiki jalan rusak di 2013 ini. Pasalnya,  dari panjang 852,89 kilometer jalan provinsi, yang perbaikan-nya tanggungjawab Provinsi Banten, sebanyak 30% atau 257,96 kilometer dinyatakan rusak.
 
Sedangkan pada tahun 2013 ini, pemerintah Provinsi Banten hanya mampu memperbaiki kerusakan jalan itu 5% atau sepanjang 42,64 kilometer.
 
Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, kerusakan jalan pada 2013 ini semakin meluas akibat datangnya musim hujan ini.
 
“Dari 30% jalan yang rusak, yang akan diperbaiki sebanyak 5%, “ terang Arlan Marzan.
 
Selain itu, di Provinsi Banten juga terdapat kerusakan jalan akibat banjir dan longsor yang jumlahnya sebanyak 37 titik yang menyebar di Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Tangerang.
 
“Khusus untuk memperbaiki jalan akibat longsor pasca bencana dibutuhkan Rp30 miliar. Kebutuhan dana ini akan diajukan ke pemerintah pusat,” terangnya.
 
Ke -37 jalan rusak akibat banjir dan longsor berdasarkan data DBMTR Provinsi Banten, berada di ruas jalan Cipanas-Citorek, Bayah-Cikotok, Cikotok-Perbatasan Jawa Barat, Menger-Caringin, Saketi-Simpang Malingping, Picung-Munjul, Citorek-Warung Banten, Citeureup-Tanjung Lesung-Sumur, dan Parigi Sukamanah, serta Tangerang-Serpong.
 
Menurut Arlan, perbaikan jalan rusak dikarenakan banjir dan longsor tidak mendapatkan alokasi anggaran ditahun 2013 dari APBD Banten. Sehingga diharapkan, pemerintah pusat bisa menanganinya.
 
"Belum ada rencana perbaikan jalan rusak dan longsor akibat bencana dalam anggaran tahun ini," terangnya. (ATM)
 
MANCANEGARA
5 Hotel Paling Seram Sedunia, Bagaimana Wujudnya?

5 Hotel Paling Seram Sedunia, Bagaimana Wujudnya?

Kamis, 14 Juli 2016 | 20:10

Dilansir dari Wonderslist, berikut 5 hotel paling seram tersebut.

PROPERTI
Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Kamis, 23 Juni 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengatasi penanggulangan sampah.

TANGSEL
Polisi Sudah Kantongi Identitas Korban Mayat Dibakar di Serpong

Polisi Sudah Kantongi Identitas Korban Mayat Dibakar di Serpong

Selasa, 26 Juli 2016 | 14:40

TANGERANGNews.com-Dari hasil identifikasi, polisi menedapati ciri khusus jasad pria yang ditemukan gosong di samping Kelurahan Lengkong Wetan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Selasa, 12 Juli 2016 | 13:16

Seperti diberitakan sebelumnya, tengah pekan lalu bintang sepakbola Argentina itu divonis 21 bulan penjara atas penggelapan pajak dari pendapatan hak citra di tahun 2007-2009. Messi didakwa menyembunyikan pendapatan itu ke negara-negara bebas pajak sepert

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance