Connect With Us

Pemprov Banten Nyerah Perbaiki Jalan Rusak di 2013

| Selasa, 5 Februari 2013 | 19:41

| Dibaca : 741

Jalan Raya Serpong Rusak. (tangerangnews / dira)

 

SERANG –Pemprov Banten menyerah untuk memperbaiki jalan rusak di 2013 ini. Pasalnya,  dari panjang 852,89 kilometer jalan provinsi, yang perbaikan-nya tanggungjawab Provinsi Banten, sebanyak 30% atau 257,96 kilometer dinyatakan rusak.
 
Sedangkan pada tahun 2013 ini, pemerintah Provinsi Banten hanya mampu memperbaiki kerusakan jalan itu 5% atau sepanjang 42,64 kilometer.
 
Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, kerusakan jalan pada 2013 ini semakin meluas akibat datangnya musim hujan ini.
 
“Dari 30% jalan yang rusak, yang akan diperbaiki sebanyak 5%, “ terang Arlan Marzan.
 
Selain itu, di Provinsi Banten juga terdapat kerusakan jalan akibat banjir dan longsor yang jumlahnya sebanyak 37 titik yang menyebar di Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Tangerang.
 
“Khusus untuk memperbaiki jalan akibat longsor pasca bencana dibutuhkan Rp30 miliar. Kebutuhan dana ini akan diajukan ke pemerintah pusat,” terangnya.
 
Ke -37 jalan rusak akibat banjir dan longsor berdasarkan data DBMTR Provinsi Banten, berada di ruas jalan Cipanas-Citorek, Bayah-Cikotok, Cikotok-Perbatasan Jawa Barat, Menger-Caringin, Saketi-Simpang Malingping, Picung-Munjul, Citorek-Warung Banten, Citeureup-Tanjung Lesung-Sumur, dan Parigi Sukamanah, serta Tangerang-Serpong.
 
Menurut Arlan, perbaikan jalan rusak dikarenakan banjir dan longsor tidak mendapatkan alokasi anggaran ditahun 2013 dari APBD Banten. Sehingga diharapkan, pemerintah pusat bisa menanganinya.
 
"Belum ada rencana perbaikan jalan rusak dan longsor akibat bencana dalam anggaran tahun ini," terangnya. (ATM)
 
OPINI
Ini 9 Pertanyaan Wajib Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

Ini 9 Pertanyaan Wajib Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

Rabu, 4 Mei 2016 | 19:17

Setidaknya, Anda bisa mengetahui sedikit tentang calon perusahaan tempat Anda bekerja.

BANTEN
AMPI Banten Dorong Pemuda Berwirausaha

AMPI Banten Dorong Pemuda Berwirausaha

Selasa, 3 Mei 2016 | 21:10

"Jadi kita hadirkan juga narasumber yang berkompeten di bidang bisnis dan wirausaha sehingga bisa mendapatkan ilmu lewat sharing dan diskusi," jelasnya.

BISNIS
Sempat Ditolak 35 Perusahaan, Kini Daniel Jadi Kaya Raya

Sempat Ditolak 35 Perusahaan, Kini Daniel Jadi Kaya Raya

Senin, 2 Mei 2016 | 11:18

TANGERANG- Saat baru lulus pada 2009 dari Claremont McKenna College, pengusaha bernama Daniel Kan (29), sempat ditolak 35 perusahaan. Hanya ada dua perusahaan yang mau menerimanya.

MANCANEGARA
Mantan Tukang Servis Motor Jadi Miliader Baru

Mantan Tukang Servis Motor Jadi Miliader Baru

Minggu, 1 Mei 2016 | 16:00

TANGERANG- Mantan tukang servis motor Li Gauteng telah menjadi miliader baru China setelah saham peralatan rumah tangga perusahaan miliknya loncat dalam perdagangan bursa saham Shanghai.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -