Connect With Us

Pemprov Banten Nyerah Perbaiki Jalan Rusak di 2013

| Selasa, 5 Februari 2013 | 19:41

| Dibaca : 692

Jalan Raya Serpong Rusak. (tangerangnews / dira)

 

SERANG –Pemprov Banten menyerah untuk memperbaiki jalan rusak di 2013 ini. Pasalnya,  dari panjang 852,89 kilometer jalan provinsi, yang perbaikan-nya tanggungjawab Provinsi Banten, sebanyak 30% atau 257,96 kilometer dinyatakan rusak.
 
Sedangkan pada tahun 2013 ini, pemerintah Provinsi Banten hanya mampu memperbaiki kerusakan jalan itu 5% atau sepanjang 42,64 kilometer.
 
Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, kerusakan jalan pada 2013 ini semakin meluas akibat datangnya musim hujan ini.
 
“Dari 30% jalan yang rusak, yang akan diperbaiki sebanyak 5%, “ terang Arlan Marzan.
 
Selain itu, di Provinsi Banten juga terdapat kerusakan jalan akibat banjir dan longsor yang jumlahnya sebanyak 37 titik yang menyebar di Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Tangerang.
 
“Khusus untuk memperbaiki jalan akibat longsor pasca bencana dibutuhkan Rp30 miliar. Kebutuhan dana ini akan diajukan ke pemerintah pusat,” terangnya.
 
Ke -37 jalan rusak akibat banjir dan longsor berdasarkan data DBMTR Provinsi Banten, berada di ruas jalan Cipanas-Citorek, Bayah-Cikotok, Cikotok-Perbatasan Jawa Barat, Menger-Caringin, Saketi-Simpang Malingping, Picung-Munjul, Citorek-Warung Banten, Citeureup-Tanjung Lesung-Sumur, dan Parigi Sukamanah, serta Tangerang-Serpong.
 
Menurut Arlan, perbaikan jalan rusak dikarenakan banjir dan longsor tidak mendapatkan alokasi anggaran ditahun 2013 dari APBD Banten. Sehingga diharapkan, pemerintah pusat bisa menanganinya.
 
"Belum ada rencana perbaikan jalan rusak dan longsor akibat bencana dalam anggaran tahun ini," terangnya. (ATM)
 
NASIONAL
Wow, Olahraga, Karaoke hingga Klab malam bebas Pajak

Wow, Olahraga, Karaoke hingga Klab malam bebas Pajak

Jumat, 21 Agustus 2015 | 08:47

Pemerintah telah memutuskan membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) untuk delapan jenis jasa kesenian dan hiburan, khususnya olahraga.

OPINI
Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Dana Aspirasi antara kepentingan umat & kelompok

Jumat, 26 Juni 2015 | 13:42

Sebagaimana Montesqueieu salah satu pemikir politik terkemuka di Prancis, dalam karyanya Spirits of the Laws, menyebutkan “Dalam setiap pemerintahan terdapat tiga macam kekuasaan diantaranya yaitu kekuasaan Eksekutif; kekuasaan Legislatif dan Yudikatif.

SPORT
Tim Renang Tangsel Rajai Kejurda Pelajar

Tim Renang Tangsel Rajai Kejurda Pelajar

Jumat, 28 Agustus 2015 | 15:02

TANGERANG - Tim renang pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih gelar juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Pelajar 2015. Ajang yang digelar Bapopsi dan Dispora Banten di kolam renang Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, sejak Senin (24/

TOKOH
Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Putri Una Tampil Berani hanya berbikini

Sabtu, 22 Agustus 2015 | 14:40

Akhirnya kami kesampaian juga mengajak berfoto gadis cantik bermata bulat nan murah senyum ini, bernama lengkap Putri Una. Wanita yang dulunya lebih dikenal sebagai bintang tv dan film ini, memang masih dibilang artis pendatang baru, namun karirnya setahu

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia"

Soekarno