Connect With Us

Pemprov Banten Nyerah Perbaiki Jalan Rusak di 2013

| Selasa, 5 Februari 2013 | 19:41

| Dibaca : 921

Jalan Raya Serpong Rusak. (tangerangnews / dira)

 

SERANG –Pemprov Banten menyerah untuk memperbaiki jalan rusak di 2013 ini. Pasalnya,  dari panjang 852,89 kilometer jalan provinsi, yang perbaikan-nya tanggungjawab Provinsi Banten, sebanyak 30% atau 257,96 kilometer dinyatakan rusak.
 
Sedangkan pada tahun 2013 ini, pemerintah Provinsi Banten hanya mampu memperbaiki kerusakan jalan itu 5% atau sepanjang 42,64 kilometer.
 
Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, kerusakan jalan pada 2013 ini semakin meluas akibat datangnya musim hujan ini.
 
“Dari 30% jalan yang rusak, yang akan diperbaiki sebanyak 5%, “ terang Arlan Marzan.
 
Selain itu, di Provinsi Banten juga terdapat kerusakan jalan akibat banjir dan longsor yang jumlahnya sebanyak 37 titik yang menyebar di Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Kabupaten Tangerang.
 
“Khusus untuk memperbaiki jalan akibat longsor pasca bencana dibutuhkan Rp30 miliar. Kebutuhan dana ini akan diajukan ke pemerintah pusat,” terangnya.
 
Ke -37 jalan rusak akibat banjir dan longsor berdasarkan data DBMTR Provinsi Banten, berada di ruas jalan Cipanas-Citorek, Bayah-Cikotok, Cikotok-Perbatasan Jawa Barat, Menger-Caringin, Saketi-Simpang Malingping, Picung-Munjul, Citorek-Warung Banten, Citeureup-Tanjung Lesung-Sumur, dan Parigi Sukamanah, serta Tangerang-Serpong.
 
Menurut Arlan, perbaikan jalan rusak dikarenakan banjir dan longsor tidak mendapatkan alokasi anggaran ditahun 2013 dari APBD Banten. Sehingga diharapkan, pemerintah pusat bisa menanganinya.
 
"Belum ada rencana perbaikan jalan rusak dan longsor akibat bencana dalam anggaran tahun ini," terangnya. (ATM)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

5 Persiapan Berkunjung ke BIG Bad Wolf Book Sale di ICE BSD Tangerang

Senin, 24 April 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pameran buku terbesar se Asia Tenggara, The Big Bad Wolf Book Sale resmi dibuka pada hari Kamis 21 April lalu. Pameran akan berlangsung hingga 2 Mei 2017 mendatang.

KAB. TANGERANG
2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

2 Pemuda Ini Diciduk Polisi saat main Billiard di Cikupa

Rabu, 26 April 2017 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Anja Setiawan (20) dan Rodiyah Syah (21) diciduk Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu. Kedua pemuda tersebut diamankan saat sedang bermain Billiard Crystal di Blok L1/23R Ruko Citra Raya, Keca

BANDARA
Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Pengoperasian Terminal 3 Internasional Bandara Soetta

Selasa, 25 April 2017 | 18:30

TANGERANGNEWS.com- Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang akan melayani perdana penerbangan internasional rute Jakarta – Singapura oleh Garuda Indonesia GA 824 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 1 Mei 2017 pukul 06.10 WIB.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor