Connect With Us

Ecoplaza Dibangun di Citra Raya Tangerang

Denny Bagus Irawan | Senin, 30 Maret 2015 | 18:45

Ecoplaza (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Satu lagi pusat berbelanja (mall) di Tangerang akan berdiri.  Terletak di dalam wilayah kawasan Citra Raya, Cikupa, Panongan, Kabupaten Tangerang, pengembang property PT Ciputra Residence pada Senin (30/3) telah melakukan ground breaking untuk pembangunan mall EcoPlaza.

Sekitar  Rp300 miliar digelontorkan pada proyek yang ditarget selesai pada tahun depan tersebut.

 Direktur PT Ciputra Residence, Agussurja Widjaya mengatakan, pihaknya menggelontorkan dana sebesar investasi Rp 300 miliar untuk pembangunan EcoPlaza.

"Jumlah tersebut untuk penyediaan bidang lahan dan pembangunan fisik EcoPlaza. Pembangunannya juga kami kebut," ujar Agussurja.

Agussurja mengatakan, jika tidak menemui halangan, maka mall diatas tanah seluas 2,5 hektare ini akan selesai dibangun dalam kurun waktu 14 bulan.

"Mei 2016 kami berharap mal ini sudah bisa beroperasi. Selanjutnya, kami akan bangun lagi distrik belanja dan bisnis untuk menunjang keberadaan EcoPlaza ini," kata Agussurja.

Agussurja optimis, jika pusat perbelanjaan tersebut akan mampu bersaing ditengah pusat perbelanjaan yang ada di Tangerang. Apalagi, kata dia, akan ada Tol Serpong-Balaraja yang salah satu pintu keluarnya juga terdapat di dekat perumahan Citra Raya.

Direktur Utama PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, mall tersebut nantinya akan menjadi salah satu bagian dari fasilitas yang sudah ada dari penghuni yang sudah ada di perumahan Citra Raya.

“Saat ini sudah ada 60.000 jiwa, kami terus melengkapi dan membangun fasilitas komersial dan life style dengan menggandeng anchor tenant dan periter besar,” ujar Budiarsa.

Fasilitas yang sudah ada seperti Ciputra Hospitals, sarana rekreasi Warter World and Park World of Wonders serta fasilitas bank lain sudah tersedia. Dengan hadirnya Eco plaza di lokasi mega cluster Ecopolis, Budiarsa berharap kawasan pengembangan dengan luas 100 hektare dengan Sembilan premium cluster di dalamnya menjadi Ecopolis. “Ini akan semakin lengkap dan bernilai investasi menjanjikan,” ujarnya.

 

 

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill