Connect With Us

2016, Transaksi Jakarta Fair Tembus Rp 6,1 Triliun

Bambang Surambang | Senin, 18 Juli 2016 | 19:00

Kemeriahan di Jakarta Fair Kemayoran 2016 (TangerangNews.com / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com - Setelah  berlangsung selama 38 hari, akhirnya Minggu 17 Juli Jakarta Fair Kemayoran 2016 resmi ditutup.

Closing ceremony berlangsung di panggung utama Jakarta Fair, dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran, Prajna Murdaya.

Dimeriahkan oleh pesta kembang api spektakuler, inagurasi Miss Jakarta Fair dan penampilan group band Geisha.

Hari terakhir Jakarta Fair 2016 juga ditandai pengundian grandprize 3 buah mobil dan pengumuman pemenang undian 35 sepeda motor untuk pengunjung yang beruntung.

Panitia juga mengumumkan pemenang kontes stand pameran terbaik dan pemenang karnaval terbaik.

Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2016, Prajna Murdaya, menjelaskan, event ajang arena pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara ini selama 38 hari penyelenggaraan dikunjungi oleh 5,7 juta orang pengunjung.

Hanya saja tidak semuanya berbayar, karena panitia memberlakukan tiket gratis kepada para undangan, TNI, Polri, lansia, anak yatim, dan golongan tidak mampu.

Ditambahkan Prajna, nilai transaksi jual-beli antara pengunjung dengan stand-stand peserta pameran Jakarta Fair tahun ini mencapai angka Rp 6,1 trilyun, dimana transaksi terbesar adalah di sektor otomotif, disusul sektor tekstil & garment, makanan dan minuman, dan multiproduk.

“Angka 6,1 trilyun rupiah ini bukan masuk ke kantong PT JIExpo, ini adalah angka transaksi antara para pedagang dan pembeli di Jakarta Fair, jadi uangnya masuk ke kantong pedagang dan stand-stand pameran yang ada,” kata Prajna Murdaya yang juga Managing Director PT Jakarta International Expo ini.

Realisasi jumlah pengunjung dan nilai transaksi ini melebihi target yang ditetapkan oleh panitia yakni 5 juta pengunjung dan transaksi Rp 5 trilyun. Angka ini juga melebihi realisasi penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun 2015 yang dikunjungi oleh 5,1 juta orang dengan nilai transaksi mencapai Rp 5,9 trilyun.

Jakarta Fair Kemayoran digelar mulai 10 Juni 2016 dan dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, diikuti oleh 2.700 peserta dengan 1.240 stan pameran.

Sektor UMKM tahun ini mendapatkan porsi lebih banyak yaitu sekitar 45 persen dari total jumlah peserta.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill