Connect With Us

Hubungan Rusia-Turki kian Memanas

EYD | Rabu, 25 November 2015 | 08:54

Proses terjadinya penembakan pesawat F-16 milik Turki yang menyebabkan pesawat Rusia jatuh (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Rusia menanggapi serius peristiwa penembakan pesawat tempurnya oleh F-16 milik Turki. Akibat peristiwa itu, Rusia membatalkan kunjungan kerja menterinya ke Turki.

“Konsekuensi dari peristiwa ini, seperti yang kalian tahu pesawat kami ditembak jatuh, kami membatalkan kunjungan Menteri Luar Negeri ke Turki. Sebelumnya kami berencana menghadiri pertemuan rutin antara Rusia-Turki,” kata Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin, Rabu (25/11/2015).

Sedianya kunjungan itu dilakukan kemarin, tetapi harus dibatalkan. Rusia juga meminta warganya yang ada di Turki untuk kembali. “Kita meminta warga Rusia untuk membatalkan kunjungan ke Turki atau negara-negara yang disebut sebagai tempat persembunyian teroris,” imbuh Galuzin.

Galuzin heran karena pada pertemuan KTT G20 yang diadakan di Turki, negara itu berkomitmen untuk sama-sama melawan teroris. Rusia juga berada di sisi yang sama untuk melawan teroris dengan mengerahkan kekuatan militer.

Dia juga bercerita mengenai demo besar-besaran di Kantor Kedubes Turki untuk Rusia. Itu menunjukkan warga Rusia mengecam tindakan yang diambil Turki.

Di sisi lain, NATO justru mendukung aksi Turki. NATO menyebut Turki hanya melindungi negaranya. “Pesawat kami melawan teroris, tak ada yang selamat dalam peristiwa itu, lalu NATO menyatakan Turki bertindak benar. Menembak jatuh pesawat yang sedang menjalankan misi adalah kejahatan terhadap sebuah bangsa, kejahatan moralitas,” ungkap Gazulin.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill