Connect With Us

Bersinergi dengan Pemkab Tangerang, Ribuan Buruh Ikuti Jalan Santai

Mohamad Romli | Minggu, 19 Maret 2017 | 16:00

Rangkaian hari jadi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-44 dirayakan dengan berbagai acara, salah satunya kegiatan gerak jalan santai yang digelar di Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Minggu (19/3/2017). Bupati Tangerang A Zaki Iskandar (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Rangkaian hari jadi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-44 dirayakan dengan berbagai acara, salah satunya kegiatan gerak jalan santai yang digelar di Citra Raya, Cikupa, Tangerang, Minggu (19/3/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan buruh dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain dihadiri pengurus pusat KSPSI, tampak hadir juga Bupati Tangerang, Ahmed  Zaki Iskandar, Dirjen PHI dan Jamsos pada Kemenakertrans Hayani Rumondang, Kapolda Banten Brigjen Pol, Listyo Sigit Prabowo, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Tangerang Ahmad Supriyadi, serta Kepala Disnakertrans, dan Disporabudpar Kabupaten Tangerang.


Presiden KSPSI,  Andi Gani Nenawea mengatakan, pihaknya  mengapresiasi partisipasi dari ribuan buruh tersebut yang telah turut memeriahkan peringatan HUT KSPSP ."Saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh pekerja yang telah berpartisipasi dalam acara ini yang dari tadi pagi telah melaksanakan gerak jalan santai dan sampai siang ini masih bertahan disini," katanya.

Kegiatan tersebut juga menurut Andi cerminan bahwa Serikat buruh tidak hanya berdemonstrasi saja, melainkan juga menyelenggarakan kegiatan lainnya. "Semoga dengan acara ini bisa menjadi cerminan bahwa serikat pekerja sangat baik bukan hanya berdemo saja tapi juga masih bisa menyelenggarakan acara gerak jalan seperti ini," tambahnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap terjalinnya sinergitas antara Serikat buruh dengan Pemkab Tangerang dalam melakukan pembangunan. "Mari kita sama-sama bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang khususnya dalam hal ketenagakerjaan dan kesejahteraannya," katanya.


Zaki juga berharap KSPSI terus meningkatkan eksistensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk membela dan melindungi hak kelompok pekerja. "Semoga diusia yang semakin matang ini,  Forum Serikat Kerja ini dapat terus bereksistensi dalam menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan visi dan misi KSPSI itu sendiri,  yaitu membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja," tuturnya.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill