Connect With Us

Uji Coba, UN Online Masih Bermasalah

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 1 April 2015 | 15:05

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat uji coba UN Online di SMA Negeri 1 Tangerang (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dinas Pendidikan Kota Tangerang melakukan uji coba Ujian Nasional (UN) dengan sistem online di lima sekolah yang sudah siap menerapkan sistem tersebut, Rabu (1/4).

Dalam uji coba yang dipantau langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di SMA Negeri 1 Tangerang masih ada sejumlah masalah yang terjadi.

"Tadi pagi sempat mengalami kegagalan, data yang kita kirim ke pusat tidak konek dengan server di pusat. Karena itu masuk terus diuji coba, sistem ini kan baru untuk kita," katanya.

Arief mengatakan, di Kota Tangerang ada lima sekolah yang sudah siap menerapkan UN Online, diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Negeri 1, SMK Negeri 3 dan SMA Yuppentek Tangerang.

"Kita terus pantau, jangan sampai pas siswa sudah ngisi ditengah jalan tapi ada kendala lagi," tukasnya.

Arief menambahkan, pihaknya telah menyiapkan antisipasi dengan sistem manual jika sisten online mengalami kendala saat pelaksanaan pada tanggal 13, 14, 15 April 2015.

"Tapi kita harapkan ini tidak terjadi. Karena akan jadi beban psikologis bagi siswa yang mengikuti UN," paparnya.

Arief juga berharap komitmen pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan untuk lebih menyiapkan sarana dan prasarana UN Online. "Kita ingin ada dukungan pusat, kalau mau bikin sistem ini, sarananya harus siap,"  katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Tangerang Tatang Sutardi mengatakan untuk UN Online ini, pihaknya menyiapkan 89 unit komputer dan 7 unit laptop. Pelaksanaan ujian dibagi tiga sesi untuk total 281 siswa peserta UN di SMA Negeri 1. Dimana 184 siswa dari IPA dan 57 dari IPS.

"Rasio jumlah komputer dengan jumlah siswa yakni 1:3. Untuk antisipasi listrik padam, kita layangkan surat ke PLN, jadi pasokan listrik aman," tukasnya.

 

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill