Connect With Us

Bukber Dengan Anjal, Polwan Tangerang Sosialisasikan Pengetahuan Seks

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 29 Juni 2015 | 19:54

Jajaran Polwan Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak jalanan (Anjal) di Rumah Belajar Anak Langit, Tangerang, Senin (29/6). (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Jajaran Polwan Polres Metro Tangerang menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak jalanan (Anjal) di Rumah Belajar Anak Langit, Tangerang, Senin (29/6).

Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan para Polwan untuk mensosialisasikan mengenai pengetahuan tentang bahayanya seks atau sikap yang mengarah kepada pencabulan.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang AKP Triyani mengatakan, maksud dan tujuan melakukan sosialisasi mengenai bahaya dan pentingnya pengetahuan seks terhadap anak-anak, agar mereka terhindar dari perlakuan menyimpang terkait seks. Sehingga mereka tidak jadi korban.

“Kami memberitahukan bahwa bagian-bagian tubuh yang tidak boleh disentuh oleh siapapun bahkan ayah atau orang lain yang tidak sejenis. Karena pada kenyataannya para pelaku pelecehan seksual dilakukan oleh orang-orang terdekat korbannya” ujar AKP Triyani.

Ditambahkan Triyani, sangat disayangkan jika generasi penerus bangsa harus hancur karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga melakukan edukasi ini kepada anak jalanan, karena mereka rentan akan perbuatan hal seperti ini. Bahkan banyak anak-anak jalanan yang terlihat sudah mengandung di usia muda, dan melakukan seks tanpa adanya ikatan pernikahan” ujarnya kembali.

Selain memberikan edukasi mengenai pengetahuan seks sejak dini, para Polwan ini juga memberikan buku pengetahuan dari berbagai judul. Dan juga kegiatan ini untuk bisa mendekatkan polisi khususnya Polwan kepada anak-anak jalanan.

“Jadi anak-anak jangan takut dengan polisi, kalau ada hal-hal yang sekiranya membahayakan bisa langsung lapor saja kepada kami,” pungkas AKP Triyani.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill