Connect With Us

Wali Kota Tangerang Geleng-geleng lihat Pembangunan Jembatan Kali Angke

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 4 September 2015 | 19:22

Arief bingung pembangunan jembatan Kali Angke terkesal asal. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendesak Dinas Bina Marga Tata Ruang Provinsi Banten untuk segera melakukan percepatan pembangunan jembatan Kali Angke.   Hal itu dikatakannya,  karena merasa heran melihat proses pengerjakan jembatan yang berlkasi di Jalan KH Hasyim Ashari, depan Perumahan Ciledug Indah II, Kota Tangerang, Jumat (4/9) yang terkesan asal.

 "Masak peralatannya kayak begitu," ujarnya sambil menunjuk peralatan proyek yang sangat sederhana untuk ukuran proyek jembatan yang cukup besar tersebut.

 

Dalam pemantauan tersebut dia hanya hanya terlihat alat bor dan pemancang tiang sederhana,  yang hanya digerakkan oleh mesin diesel kecil, dan tidak terlihat alat berat yang biasa ada pada proyek-proyek pembangunan jembatan dengan tonase menengah keatas. Menurut Arief, pembangunan Jembatan Kali Angke di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah terkesan berjalan lamban.

Mengingat pembongkaran jembatan sudah dilaksanakan sejak tahun 2014. Namun, proyek yang diperkirakan menelan dana Rp 8 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Banten sampai bulan September 2015 belum menunjukkan progres yang berarti. "Jembatan Kali Angke sangat penting perannya dalam menunjang aksesibilitas Warga Kota Tangerang dan sekitarnya," Terangnya.

Menurut Arief, percepatan penyelesaian pekerjaan pembangunan jembatan Kali Angke dirasa sangat mendesak, karena jembatan tersebut merupakan bagian dari solusi masalah banjir yang sering terjadi di Ciledug Indah. Selain itu, fungsi jembatan yang menghubungkaan jalan provinsi yang padat arus lalu lintasnya.#Landmark Kota Tangerang

 

"Ini kan jalan tiap hari macet, kalau belum kelar kasihan mereka (Pengguna Jalan). Takutnya kalau belum kelar keburu musim hujan lagi " ujarnya. Arief juga menegaskan, pihaknya sebenarnya sudah beberapa kali menyurati provinsi terkait pelaksanaan pembangunan jembatan Kali Angke. "Apa kita perlu turun tangan sendiri."

 

Arief juga meminta kepada Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kota Tangerang untuk membuat kajian terkait perlu tidaknya penambahan rumah pompa untuk mengurangi dampak banjir di Ciledug Indah. "Mumpung masih kemarau, kalau dibutuhkan bisa segera bangun rumah pompa," ujarnya.#Arief R Wismansyah

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill