Connect With Us

DPD KNPI Kota Tangerang Gelar Pemilihan Ketua

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 1 Oktober 2015 | 17:59

Logo KNPI (ist / ist)

TANGERANG-Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang siap menggelar pemilihan ketua periode 2015-2018 dalam Musyawarah Daerah Pemuda/KNPI VII tahun 2015. Rencananya Musda tersebut akan diselenggarakan pada 6-8 November 2015.

 

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, pendaftaran bakal calon ketua berlangsung pada 30 Oktober-1 November 2015, selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas peserta pada 2-4 November 2015.

 

“Calon yang lolos verifikasi akan berlanjut dalam pemilihan ketua DPD yang dilakukan dalam Musda VII Pemuda/KNPI Kota Tangerang 6-8 November 2015,” katanya, Kamis (1/10).

 

Pria yang akrab disapa Boim ini menambahkan, selain mengagendakan pemilihan ketua yang baru, Musda ini juga bertujuan membahas program kerja DPD KNPI kedepan. Tentunya, program juga menjadi agenda penting demi berjalannya keorganisasian.

 

“Untuk para calon ketua KNPI mendatang tentunya dapat mengikuti semua prosedur yang ditetapkan panitia sebagaimana yang tertuang dalam pedoman umum organisasi (AD/ART) KNPI. Saya berharap agar semua elemen pemuda yang ada di Kota Tangerang dapat menyukseskan kegiatan tiga tahunan ini ini dengan baik,” ujarnya.

 

Boim menambahkan, sebelum dilakukan Musda untuk pemilihan Ketua DPD, saat ini juga sedang berlangsung proses tahapan Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk pemilihan Ketua PK (Pengurus Kecamatan). Dari 13 Kecamatan yang ada, sudah 10 Kecamatan yang sukses menggelar Muscam.

 

“Sementara tiga Kecamatan lagi masih dalam proses tahapan pemilihan yakni Kecamatan Batuceper, Jatiuwung dan Cibodas. Kami berharap ini juga segera selesai dan akan dilakukan pelantikan secara serentak pada 28 Oktober 2015 di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang,” katanya.

 

Ketua SC Musda KNPI Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, Musda yang beragendakan pemilihan Ketua KNPI Kota Tangerang itupun rencananya akan ikut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. “Saat ini persiapan musda sendiri sudah hampir 80 persen,”paparnya.

 

Untuk syarat pencalonan sendiri, menurut Agus, berdasarkan ketentuan, bakal calon harus berusia dibawah 40 tahun, harus diusung minimal oleh 3 Pengurus Kecamatan (PK) KNPI dan 6 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Tangerang.

 

“Selain itu, dalam ketentuan baru ini, peserta harus melampirkan bukti bebas dari narkoba, sesuai dengan komitmen KNPI dalam memerangi narkoba dan sebagai bukti bahwa peserta yang ingin mencalonkan itu bermoril,” jelasnya.

 

Agus menambahkan, dalam pemilihan Ketua DPD ini pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran pada peserta yang ingin mencalonkan diri. “Jadi tidak seperti di daerah lain, pendaftaran gratis. Kita ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda yang ingin mencalonkan diri, tanpa harus dibebankan persoalan yang tidak terlalu signifikan,” tukasnya.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill