Connect With Us

Siap-siap akan tawuran, puluhan pelajar SMK Tangerang Diamankan Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Oktober 2015 | 22:26

Kepala Dinas Kota Tangerang Luthfi saat melihat langsung pelajar yang diamankan petugas Polsek Benteng. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

 

TANGERANG-Puluhan pelajar dari sejumlah SMK di Kota Tangerang berencana melakukan tawuran di Jalan MH Thamrin, Senin (12/10) sore. Namun sebelum bentrokan terjadi, mereka tertangkap basah petugas Polsek Tangerang. Akhirnya mereka pun diamankan ke Mapolsek.

 

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan mengatakan, ada sebanyak 60 pelajar yang diamankan saat hendak tawuran. Sebanyak 22 pelajar berasal dari SMKN 4, 29 pelajar dari SMK YUPPENTEK 1, 8 pelajar dari SMKN 2 dan 1 Pelajar dari SMK Voctek Cimone.

 

“Mereka diamankan karena diduga akan melakukan tawuran, ini sebagai langkah antisipasi agar tidak jatuh korban jiwa seperti sebelumnya,” tukasnya.

 

Dia menjelaskan, para pelajar ini diamankan saat menaiki kendaraan truck fuso di Jalan MH Thamrin. Saat diamankan, petugas juga menemukan beberapa senjata tajam jenis celurit, parang dan gear motor, yang diduga kuat akan digunakan sebagai alat tawuran.

 

 "Namun sebelum mereka melakukan aksinya, kami berhasil menghadang dan mengamankannya," tukasnya.

 

Bambang Gunawan menyatakan, bahwa para pelajar itu baru diperbolehkan pulang setelah ada pertanggungjawaban dari masing-masing sekolah atau orang tua.

 

"Kita buatkan surat pernyataan terlebih dahulu, yang diketahui oleh guru atau orang tuanya. Sedangkan, untuk mereka yang kedapatan membawa sajam, sementara waktu masih kami tahan. Ada diatas, tiga orang," pungkasnya.

 

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill