Connect With Us

Menyerobot Rombongan RI 2 di Jalan Ciledug Raya, Seorang Pengendara Ditangkap

EYD | Sabtu, 28 November 2015 | 09:51

Rombongan Wapres Jusuf Kalla (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Seorang pengendara motor diamankan polisi karena menyerobot lalu lintas ketika rombongan Wapres Jusuf Kalla melintas di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat ini pria bernama Gede Aprudin (25) itu diamankan Polsek Pesanggrahan.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni S menyebutkan peristiwa terjadi sekitar pukul 09.25 WIB pagi tadi. Saat itu Wapres JK bersama rombongan usai mengunjungi Ponpes Darunnajah Ulujami. “Rombongan RI 2 keluar dari tol dari arah Joglo melintas di Jl Ciledug Raya,” terang Afroni.

Sesuai protap pengamanan Waskita, ketika rombongan VVIP melintas, arus lalu lintas di jalan yang dilewati rombongan dilakukan buka tutup untuk memperlancar rombongan. Saat itu, diploting personil AKP Samuel Kasale, Bripda Andreas Sejahtera, dan Bripda Lutfi Nurhaki di pintu keluar tol tepatnya di Jl Ciledug Raya.

Petugas kemudian menyetop kendaraan di jalan tersebut karena rombongan Wapres akan segera melintas. Namun tiba-tiba, pengemudi motor Honda Revo B 6560 WKS menyerobot pengamanan polisi. “Pengendara tersebut atas nama Gede Aprudin dari arah Ciledug dan melawan arus dengan posisi langsung memotong jalan yang bertepatan Wakil Presiden lewat,” jelasnya.

Melihat hal itu, anggota yang melakukan pengamanan jalur pam waskita langsung menangkap pengendara tersebut hingga terjatuh. “Kejadian tersebut dilihat langsung oleh Paspampres sehingga dianggap membahayakan Wapres. Untuk itu, pihak Paspampres memerintahkan untuk diamankan dan diperiksa di Polsek Pesanggrahan,” imbuhnya.

Saat ini pengendara motor tersebut masih diperiksa di Polsek Pesanggarahan untuk didalami motifnya. “Yang bersangkutan tidak punya SIM dan sejauh ini melakukan hal itu karena memang ketidaktauhannya dengan adanya iring-iringan rombongan Wapres,” tegasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill