Connect With Us

Tiga Polsek Kabupaten Gabung ke Polres Metro Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 Januari 2016 | 17:00

ilustrasi penjagaan polisi. (Shutterstock / Shutterstock)

 

TANGERANG-Tiga Polsek di Kabupaten Tangerang bergabung ke Polres Metro Tangerang Kota (Kota Tangerang). Tiga Polsek yang sebelumnya berada di wilaya hukum Kabupaten Tangerang ini adalah Polsek Teluk Naga, Pakuhaji dan Sepatan.

 

Pindahnya tiga Polsek itu berasarkan SK yang ditandatangai dari Kapolri beberapa waktu lalu, bersamaan dengan bergabungnya Polres Kota Tangerang (Kabupaten Tangerang) ke wilayah hukum Polda Banten dari sebelumnya di Polda Metro Jaya.

 

Kasubag Polres Metro Tangerang Kota Kompol Triyani mengatakan bahwa pihaknya telah mendengar informasi terkait bergabungnya tiga polsek tersebut pada tahun ini. “Kita sudah dapat informasinya, tapi belum menerima SK nya. Jadi belum langsung pindah ke sini,” katanya, Rabu (27/1/2016).

 

Triyani mengaku pihaknya belum tahu kapan realisasi pelimpahan tiga polsek tersebut. Menurutnya, berdasarkan aturan, hal itu harus ada Peraturan Kapolri (Perkap)-nya terlebih dahulu. “Jadi kita belum bisa berkomentar lebih jauh,” katanya.

 

Untuk diketahui, Kapolri telah menetapkan Polres Kota (Polresta) Tangerang yang berada di Kabupaten Tangerang beralih wilayah hukum dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten. Namun dari total 17 Polsek dibawah Polresta Tangerang, hanya 10 diantaranya yang ikut ke Polda Banten.

 

Ke 10 diantaranya adalah Polsek Balaraja, Polsek Cikupa, Polsek Tiga Raksa, Polsek Cisoka, Polsek Mauk, Polsek Rajeg, Polsek Kresek, Polsek Kronjo, Polsek Pasar Kemis, dan Polsek Panongan.

 

Sedangkan 7 Polsek tetap di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Empat Polsek diantaranya, yakni Polsek Curug, Pagedangan, Kelapa Dua, Legok dilimpahkan ke Polres Tangsel. Sedangkan tiga Polsek lainnya ke Polres Metro Tangerang.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill