Connect With Us

Tangsel Bingung Ubah Tata Ruang

Denny Bagus Irawan | Minggu, 1 Mei 2016 | 17:30

Benyamin Davnie (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bingung untuk merubah tata ruang wilayah (RTRW) apakah secara parsial atau total. Semua akan disesuaikan kedepan dengan  Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menerangkan hal utama yang dilakukan pihaknya untuk mengubah RTRW itu saat ini sedang dilakukan pendataan secara komprehensif di seluruh kelurahan dan kecamatan. Apakah titik-titik yang dulunya sudah dikonsep melalui RTRW sudah berubah atau masih stagnan.

 

“Kita sedang menginventarisir kondisi lapangan secara lengkap. Semua mitra, mulai dari pengembang, pelaku usaha, dan perguruan tinggi akan kami rapatkan bersama,” kata Benyamin.

 

Pria akrab disapa Bang Ben ini menambahkan tanpa unsur pengembang, akademisi, dan perguruan tinggi akan sulit untuk menentukan RTRW ke depan.

Inilah pentingnya melakukan evaluasi lebih dahulu untuk menentukan RTRW 20 tahun ke depan.

 

“RTRW dibuat untuk melihat perkembangan 20 tahun ke depan. Maka perlu kehati-hatian dan rinci dalam merumuskannya,” paparnya.

 

Salah satu contoh, Lapangan Udara Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang memang sejak dulu sudah masuk RTRW kawasan lapangan terbang. Namun seiring berjalannya waktu dengan perkembangan ekonomi nasional, dirancang akan dikomersilkan oleh PT Garuda Indonesia, sehingga perlu disesuaikan.

 

Perubahan RTRW pastinya untuk melonggarkan kebijakan pemerintah dalam pembangunan kepemimpinan lima tahun ke depan. Jangan sampai obsesi pembangunan tinggi, namun terbentur dengan RTRW sehingga tidak bisa melangkah lebih jauh. (Tapos)

 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill