Connect With Us

1.000 Personel Polres Metro Tangerang Disiagakan Jaga Rumah Kosong

Denny Bagus Irawan | Jumat, 1 Juli 2016 | 16:00

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema saat menunjukan foto korban mutilasi. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com- Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan 2/3 kekuatan atau sekitar 1.000 personel untuk menjaga rumah kosong yang ditingga pemudik selama libur Lebaran 2016.

 

"Pengamanan rumah kosong difokuskan di 26 titik rawan. Hal ini untuk mengantisipasi kejahatan pencurian maupun bencana seperti kebakaran," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol, Irman Sugema, Jumat (1/7/2016).

Menurut Irman, dalam pengawasannya nanti, Polres Metro Tangerang bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta RT/RW perumahan setempat. "Kita juga akan melakukan patroli di beberapa titik rawan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi tempat penitipan parkir untuk kendaraan yang ditinggal mudik agar lebih aman. "Kita sedang koordinasi dengan polsek-polsek terkait ketersediaan tempat penitipan kendaraan," papar Irman.

 

Untuk pengamanan arus mudik sendiri, Irman mengatakan bahwa Polres menyiapkan delapan posko komando taktis (Poskotis). Posko ini disiapkan untuk membantu para pemudik yang melintasi Kota Tangerang.

 

Lokasi delapan Poskotis tersebut jelas Irman, sama seperti tahun lalu, yakni ditempatkan di kawasan mall Robinson, mall Tangerang City, Terminal Poris, Cipondoh, CBD Ciledug, Ciledug, Simpang Gajah Tunggal, Jatiuwung, kawasan Batu Ceper di Jalan Daan Mogot, eks terminal Cimone, Karawaci dan wilayah Pinang di kawasan Alam Sutera. "Untuk Kota Tangerang yang jadi prioritas adalah jalan arteri yang dilalui pemudik roda dua dan empat. Tuga utama adalah mengurai kemacetan," jelasnya.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill