Connect With Us

Begal Tanah Gocap Tangerang Diringkus

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 Agustus 2016 | 15:00

Pelaku begal yang biasa melakukan aksinya di Tanah Gocap, Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com- Pelaku begal yang kerap beraksi di kawasan Tanah Gocap, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, akhirnya dibekuk aparat Polsek setempat. Pelaku bernama Firman dilumpuhkan kakinya dengan timah panas karena melawan petugas saat ditangkap.

Kapolsek Karawaci Kompol Munir Yasi mengatakan, pelaku ditangkap atas laporan salah satu korbannya, Yapto, warga Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang dibegal pada Rabu (17/8/2016) pukul 22.00 WIB di Jalan Tanah Gocap.

"Jadi saat korban melintas, tiba-tiba dia dipepet tersangka Firman yang berboncengan dengan rekannya Kevin alias Emon (DPO). Kemudian korban ditarik ke semak-semak dan ditusuk dua kali di leher dan pipi kanan dengan sebilah gunting," katanya, Minggu (21/8/2016).

Setelah korban tidak berdaya, pelaku langsung membawa kabur  sepeda motor  Yamaha Mio Nopol B-6780-GVU milik korban. "Sedangkan korban sendiri diselamatkan warga saat tegeletak di pinggir jalan dengan dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih," jelas Munir.

Kemudian dari laporan korban, aparat Unit Reskrim Polsek Karawaci yang dipimpin IPTU Nurjaya langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku Firman saat sedang main internet di warnet Jalan Kisamaun, Kota Tangerang pada Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 21.15 WIB.

"Saat penangkapan pelaku melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Kita sempay kasih tembakan peringatan tapi korban tetap kabur, akhirnya terpaksa kita tembak kaki kanannya," ungkap Munir.

Dari tangan tersangka, berhasil diamankan satu buah gunting yang sudah dimodifikasi menjadi runcing sebagai alat penusuk dan STNK motor korban.

"Melihat senjatanya, kemungkinan pelaku sudan merencanakannya dan beraksi sekal lama. Kita masih mendalami kasus ini dan mencari rekan tersangka," tukas Munir.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill