Connect With Us

Polisi Amankan Aksi Buruh Tangerang

Denny Bagus Irawan | Kamis, 29 September 2016 | 15:00

Ratusan buruh yang tergabung dalam Komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) melakukan aksi demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang, Senin (27/10). (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Sebanyak 1.000 personel dari Polres Metro Tangerang, Polresta Tangerang serta BKO dari Polda Banten amankan aksi buruh yang berlangsung hari ini, Kamis (29/09/2016).   

Sebab, ribuan buruh menggelar aksi demo dalam skala besar dan kompak turun ke jalan guna menyuarakan aspirasinya.

Aparat juga bersiaga untuk mengawal para buruh agar demo berlangsung lancar serta kondusif. Kapolrestro Tangerang, Kombes Irman Sugema pada Kamis (29/9/2016) mengatakan, pengamanan akan dilakukan di tiap titik rawan seperti kawasan Industri Manis Jatake, akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta gerbang tol Karang Tengah dan Kebon Nanas serta Rest Area tol Karang Tengah.

Irman menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan para seluruh jajaran Polsek untuk melakukan pengaman di titik yang dianggap rawan agar tidak terjadi sweaping, dan juga harus terus melaporkan perkembangan yang ada di lapangan.

Sementara itu untuk pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang, Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri menjelaskan bahwa petugas kepolisian akan melakukan pejagaan ketat di tiga titik, yaitu pintu tol Balaraja Timur, Tol Kedaton Cikupa dan Balaraja Barat.

“Kami akan mengerahkan sedikitnya 700 personel kepolisian yang juga dibantu oleh Polda Banten, selain itu melakukan pengawalan dan penempatan dua personil di dalam tiap bus yang akan mengantar buruh melakukan aspirasinya di Jakarta," ucap Asep.

Ia mengatakan selain itu pengawalan juga akan dilakukan secara melekat terhadap para buruh saat berangkat ke Jakarta sampai kembali lagi ke Tangerang. Jika ada buruh yang melanggar kesepakatan untuk melakukan aksi damai, maka akan di proses secara hukum.

“Pihak buruh dan petugas kepolisian sudah melakukan kesepakatan untuk aksi damai dengan tidak melakukan blokir jalan serta aksi sweaping di kawasan pabrik. Kami juga menyarankan agar para perwakilan buruh saja yang berangkat ke Jakarta," paparnya.

Asep mengimbau agar aksi ini tidak mengganggku aktifitas masyarakat umum lainnya. Akibat adanya demo tersebut, di sejumlah jalan protokol di Tangerang memang mengalami kemacetan.

 

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill