Connect With Us

3.000 Pelajar Kota Tangerang Deklarasi Anti Tawuran

Advertorial | Kamis, 3 November 2016 | 20:13

Deklrasi Damai Pelajar Kota Tanegrang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Aksi tawuran antar pelajar SMK yang menyebabkan beberapa kali korban tewas di Kota Tangerang menjadi perhatian serius pemerintah kota setempat.

 

Salah satu upaya Pemkot Tangerang bersama Polres Metro Tangerang mencegah hal tersebut adalah menggelar deklarasi damai di bertempat di GOR A Dimyati, Sabtu (1/10/2016). Dalam deklarasi tersebut sebanyak 3.000 siswa SMK dan SMA se-Kota Tangerang hadir untuk menandatangai perjanjian tidak melakukan kenakalan, salah satunya tawuran.

 

Kegiatan itu juga selain Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga turut dihadiri Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Abduh Surahman, Dandim 05/06 Letkol inf. Achiruddin serta Ketua DPRD Kota Tangerang Soeparmi.

 

Arief mengatakan, Kota Tangerang merupakan Kota yang berprestasi, sehingga perlu adanya kerja sama untuk mempertahankan hal tersebut."Kota Tangerang telah meraih banyak prestasi, kita harus bekerjasama dan membangun persatuan dan kesatuan untuk terus membangun Kota Tangerang, jangan sia-siakan masa depan untuk hal-hal yang negatif,"ujarnya.

 

 

 

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan bahwa deklarasi ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan pada diri pelajar untuk menjauhi hal-hal negatif seperti Tawuran, Narkoba, dan Asusila. "Kita upayakan pelajar-pelajar ini untuk tertanam Dalam dirinya bahwa kegiatan-kegiatan negatif itu dapat merusak dirinya sendiri,"ujarnya.

 

pelajar 

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengatakan, nanti nya isi deklarasi tersebut akan di bacakan setiap kegiatan Upacara Bendera di setiap sekolah di Kota Tangerang. "Nanti deklarasi ini harus terus diingatkan, harus dibacakan setiap Upacara senin  sebagai wujud berkomitmen untuk menghapuskan Tawuran dari Kota Tangerang,"ujarnya.(ADV)

 

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill