Connect With Us

KPU Kota Tangerang Libatkan 22.629 Penyelenggara Pilkada Banten 2017

Denny Bagus Irawan | Kamis, 19 Januari 2017 | 18:00

Komisioner KPU Kota Tangerang saat menyampaikan hasil penelitian partisipasi pemilih untuk Pilkada Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

 

TANGERANGNews.com–KPU Kota Tangerang memastikan akan melibatkan tak kurang dari 22.629 penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 ini. Puluhan ribu penyelenggara ini merupakan sumber daya manusia (SDM) yang telah ditetapkan mulai dari tingkatan KPU, PPK, PPS, KPPS hingga Petugas Ketertiban TPS.

“Secara SDM kami sudah siap. Apalagi, terhitung sejak 14 Februari lalu, sebanyak 22.121 penyelenggara di tingkat TPS sudah terbentuk. Mereka terdiri dari 17.276 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 4.936 Petugas Ketertiban TPS,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

 

Penyelenggara baik di tingkat KPPS maupun Petugas Ketertiban TPS ini terbentuk setelah sebelumnya sebanyak 312 penyelenggara di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), 65 penyelenggara di tingkat Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 40 penyelenggara di tingkat KPU Kota Tangerang terbentuk. “Melihat kesiapan SDM tentu kami semakin yakin, Pilkada Banten ini bisa berjalan dan mulus sampai harinya nanti, yakni Rabu 15 Februari 2017,” ujar Sanusi.

 

Selanjutnya, guna mematangkan kemampuan dan kemahiran penyelenggara di tingkat PPK, PPS dan KPPS dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, KPU Kota Tangerang akan melakukan sejumlah rangkaian bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh jajaran SDM di bawah KPU Kota Tangerang.

 

“Setelah pada Rabu (18/1) lalu PPK kami bimtek tentang pemungutan dan pengitungan suara di TPS, selanjutnya PPK akan membimtek hal serupa kepada PPS dan diteruskan PPS akan mentransfer ilmu dan pengetahuannya kepada KPPS secara berjenjang mulai 19 Januari 2017 hingga 3 Februari 2017. Kami ingin KPPS, PPS dan PPK mengerti dan paham betul tugas mereka sebagai penyelengara,” imbuhnya.

 

Pada kesempatan itu, Sanusi juga berharap, dengan adanya pasukan sebanyak 22.629 penyelenggara Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang, proses Pilkada Banten 2017 semakin mudah dan menentukan. Hal ini sejalur dengan harapan KPU Provinsi Banten yang terus mendengungkan semboyan mereka bahwa Pilkada Banten 2017 harus berjalan dengan “Mudah dan Menentukan”.

 

“Semoga Pilkada Banten kali ini benar-benar mudah dan menentukan. Seperti harapan pimpinan kami di KPU Provinsi Banten. Mudah dalam prosesnya dan menentukan dalam hasilnya. Dan sukses untuk semua pihak, baik penyelenggara, peserta maupun masyarakat pemilih secara keseluruhan,” pungkasnya.

 

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill