Connect With Us

APBD Perubahan Kota Tangerang Meningkat Rp338,94 miliar

| Jumat, 7 September 2012 | 17:45

Rapat Paripurna Perubahan Anggaran TA 2012 ( / )

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-APBD Perubahan Kota Tangerang TA 2012 mengalami peningkatan sebesar Rp 338,94 milyar dari APBD murni sebesar Rp 2,07 triliun menjadi Rp 2,42 triliun. Peningkatan anggaran tersebut ditujukan bagi peningkatan pelayanan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang dilakukan masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tangerang.
 
Hal itu dikatakan Wali Kota Wahidin Halim pada Rapat Paripurna Perubahan Anggaran TA 2012, Kamis (06/09). Oleh karena itu, Wahidin berharap DPRD bisa segera mengesahkan APBD Perubahan ini sehingga akan turut mempermudah serta mempercepat setiap program dan kegiatan yang akan dijalankan.
 
Pernyataan Wali Kota tersebut mendapat tanggapan fraksi-fraksi DPRD Kota Tangerang, Jumat (7/9). Secara umum, tujuh fraksi DPRD Kota Tangerang mengapreasiasi kenaikan anggaran perubahan tahun anggaran 2012.
 
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyoroti perlunya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), alasan terjadinya pengurangan anggaran pendidikan sebesar Rp 7,67 miliar. Melalui juru bicaranya, Tengku Iwan Jayasyah Putra , Fraksi PKS mempertanyakan pembangunan RSUD Kota Tangerang apakah akan berpengaruh terhadap alokasi dana kesehatan melalui program multiguna, serta progress pembangunan 1000 posyandu hingga 2012 ini?
 
“Selain itu, anggaran Dinas Perhubungan yang mengalami kenaikan namun retribusinya jauh dari target retribusi, perlunya penambahan anggaran untuk Dinas Pertanian guna biaya bimbingan pelatihan dan modal bagi petani maupun peternak di Kota Tangerang,”
 
Sementara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi atas kenaikan anggaran perubahan 2012. Ella Silvia, juru bicara PAN mempertanyakan belum tercapainya target PAD dari sektor retribusi daerah yang bersumber dari parkir bahu jalan dan retribusi terminal.
 
“Untuk bidang pendidikan, kami menanyakan target menggratiskan siswa miskin dan yatim piatu yang hanya sebanyak 3250 siswa, sementara pada 2012 ini tercatat 7824 siswa miskin dan yatim piatu,” ujarnya.
 
Selanjutnya, untuk urusan pekerjaan umum, Fraksi PAN berharap dengan adanya penambahan anggaran pada RAPBD P 2012, dapat mengurangi titik-titik banjir di Kota Tangerang. “Hingga tahun 2012 semester pertama, sudah berapa titik banjir yang telah tertangani oleh Pemkot Tangerang,” tutur Ella, seraya menambahkan agar Badan Pengendalian Lingkungan Hidup lebih serius dalam menangani pabrik-pabrik yang melakukan pencemaran lingkungan hidup.
 
Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyampaikan apresiasi terkait penambahan penghasilan dan tunjangan profesi guru. Kenaikan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas guru dan pendidikan di Kota Tangerang. Demikian juga dengan peningkatan anggaran bidang kesehatan pada 2012 diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill