Connect With Us

2013, DPRD Kota Tangerang Targetkan 22 Perda

| Jumat, 15 Maret 2013 | 18:06

| Dibaca : 499

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Pemkot dan DPRD Kota menargetkan pembuatan 22 peraturan daerah (Perda) dalam Program legislasi daerah (Prolegda) tahun 2013. Dari 22 perda tersebut, sebanya 19 perda diusulkan eksekutif dan tiga perda lainnya inisiatif DPRD.

"Perda itu termasuk beberapa peraturan daerah yang rutin setiap tahun di antaranya seperti Perda tentang APBD, LKPJ, LPJ, APBD Perubahan dan lain-lain," Kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Jumat (15/3).

Sementara untuk tiga 3 perda inisiatif DPRD, Herry menyebutkan diantaranya adalah perda tentang Wajib Diniyah, Perda tentang Penghapalan Al Quran, serta Perda tentang Perlindungan Anak dan Perempuan.

“Saat ini ketiga Perda itu masih dalam kajian badan legislasi (Banleg) DPRD Kota Tangerang,” tambahnya.

Banleg DPRD akan mempersiapkan naskah akademiknya dan kemudian akan melalui tahapan-tahapan rapat paripurna bersama Pemkot Tangerang hingga akhirnya dapat disahkan menjadi Perda.(RAZ)
AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Pelajar Tangerang Corat-coret Seragam di Kawasan Pendidikan

Kamis, 7 April 2016 | 14:00

TANGERANG-Puluhan pelajar di Kota Tangerang melakukan aksi corat-coret seragam sekolah di Kawasan Pendidikan Cikokol, Kamis (7/4/a2016). Aksi ini dilakukan seusai mereka serangkaian Ujian Nasional (UN) di hari terakhir.

KAB. TANGERANG
Ruas Tol Tangerang-Merak Lancar

Ruas Tol Tangerang-Merak Lancar

Jumat, 6 Mei 2016 | 10:00

"Alhamdulillah lancar, memang sempat mengalami peningkatan dan padat, tetapi mulai terurai dan kini sudah lancar,” ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permanasari saat dihubungi Jumat (6/5/2016).

TOKOH
Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Selasa, 5 April 2016 | 20:30

TANGERANG-Tri Hesti Yulianti, istri Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, memiliki wajah yang cantik dan terlihat awet muda. Bahkan wanita berusia 42 tahun ini kerap dipanggi Ketty Perry oleh teman-teman anaknya.

BANDARA
Bomber Mall@Alam Sutera Didakwa 20 Tahun Penjara

Bomber Mall@Alam Sutera Didakwa 20 Tahun Penjara

Rabu, 4 Mei 2016 | 19:00

TANGERANG-Setelah sempat ditunda, sidang perdana kasus teror bom Mal Alam Sutera dengan terdakwa Leopard Wisnu Kumala akhirnya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (4/5/2016).

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -