Connect With Us

Kualitas Air Baku Sungai Cisadane Menurun

| Rabu, 27 Maret 2013 | 16:57

| Dibaca : 732

AMK Tebar Benih Ikan di Situ Cipondoh (tangerangnews / dens)

 


TANGERANG-Kualitas air baku Sungai Cisadane yang merupakan sumber air minum masyarakat Kota Tangerang terus menurun. Hal tersebut akibat pencemaran limbah industri yang semakin tak terkendali.

Itu dikatakan Direktur Utama PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri, kepada wartawan seusai acara tebar benih ikan di Situ Cipondoh, dalam rangka memperingati hari air sedunia Rabu (27/3).
 Menurutnya, berdasarkan hasil tes laboratorium, air baku mengandung Biochemical Oxygen Demand (BOD)/Chemical Oxygen Demand (COD ) yang tinggi.

"Hal tersebut sudah dirasakan PDAM Tirta Bnteng sejak satu tahun terakhir. Saya sudah mengirim surat kepada Menteri Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Banten soal kualitas air baku yang cenderung turun ini, supaya mengambil langkah kongkrit," ucapnya.

Lebih lanjut Kodri menjelaskan, pencemaran ini disebabkan limbah industri yang dibuang ke Sungai Cisadane, tanpa adanya pengolahan terlebih dulu. Padahal sungai tersebut adalah sumber air baku bagi PDAM Tirta Benteng. Namun kata Kodri, sebelum air baku itu disalurkan ke pelanggan, pihaknya terlebih dahulu memproses sehingga layak konsumsi.

"Kualitas air PDAM yang kami salurkan ke pelanggan sudah memenuhi standar peraturan Kementerian Kesehatan," tuturnya.

Sementara itu Wahidin Halim Wali Kota Kota Tangerang, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan, ada tiga  perusahaan yang ditutup oleh pemkot karena terbukti mencemari lingkungan Kota Tangerang.

"Kami sudah menutup tiga perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Mereka terbukti secara jelas telah mencemari lingkungan, terutama perairan," tutur Wahidin dihadapan Menteri Lingkungan Hidup.

Namun saat ditanya, perusahaan mana saja yang ditutup, Wahidin enggan menjawab lebih lanjut. Kedepannya, Wahidin mengaku akan terus melakukan pemantauan terhadap perusahaan yang membandel, tidak mengolah secara baik dan benar limbah yang diproduksi.(RAZ)
 
KOTA TANGERANG
Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Keliling

Disnaker Kota Tangerang Gelar Job Fair Keliling

Sabtu, 21 Januari 2017 | 10:00

TANGERANGNews.com-Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang akan melaksanakan program job fair keliling sebagai upaya jemput bola para pencari kerja. Job fair keliling akan mendatangi lokasi-lokasi secara mobile dengan menggunakan kendaraan roda empat.

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

KAB. TANGERANG
Jalin Silaturahmi dengan Warga, Kapolsek Kelapa Dua Gelar Jumling

Jalin Silaturahmi dengan Warga, Kapolsek Kelapa Dua Gelar Jumling

Jumat, 20 Januari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Polsek Kelapa Dua berupaya menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya, salah satu langkah yang ditempuh Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Endang Sukmawijaya,SH adalah dengan program Jum'at Keliling.

SPORT
Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Lebih Baik Olahraga di Pagi Hari Atau Sore?

Kamis, 12 Januari 2017 | 10:04

Sebenarnya, lebih efektif mana melakukan olahraga pagi atau olahraga sore?

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim