Connect With Us

Kualitas Air Baku Sungai Cisadane Menurun

| Rabu, 27 Maret 2013 | 16:57

| Dibaca : 695

AMK Tebar Benih Ikan di Situ Cipondoh (tangerangnews / dens)

 


TANGERANG-Kualitas air baku Sungai Cisadane yang merupakan sumber air minum masyarakat Kota Tangerang terus menurun. Hal tersebut akibat pencemaran limbah industri yang semakin tak terkendali.

Itu dikatakan Direktur Utama PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri, kepada wartawan seusai acara tebar benih ikan di Situ Cipondoh, dalam rangka memperingati hari air sedunia Rabu (27/3).
 Menurutnya, berdasarkan hasil tes laboratorium, air baku mengandung Biochemical Oxygen Demand (BOD)/Chemical Oxygen Demand (COD ) yang tinggi.

"Hal tersebut sudah dirasakan PDAM Tirta Bnteng sejak satu tahun terakhir. Saya sudah mengirim surat kepada Menteri Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Banten soal kualitas air baku yang cenderung turun ini, supaya mengambil langkah kongkrit," ucapnya.

Lebih lanjut Kodri menjelaskan, pencemaran ini disebabkan limbah industri yang dibuang ke Sungai Cisadane, tanpa adanya pengolahan terlebih dulu. Padahal sungai tersebut adalah sumber air baku bagi PDAM Tirta Benteng. Namun kata Kodri, sebelum air baku itu disalurkan ke pelanggan, pihaknya terlebih dahulu memproses sehingga layak konsumsi.

"Kualitas air PDAM yang kami salurkan ke pelanggan sudah memenuhi standar peraturan Kementerian Kesehatan," tuturnya.

Sementara itu Wahidin Halim Wali Kota Kota Tangerang, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan, ada tiga  perusahaan yang ditutup oleh pemkot karena terbukti mencemari lingkungan Kota Tangerang.

"Kami sudah menutup tiga perusahaan yang ada di Kota Tangerang. Mereka terbukti secara jelas telah mencemari lingkungan, terutama perairan," tutur Wahidin dihadapan Menteri Lingkungan Hidup.

Namun saat ditanya, perusahaan mana saja yang ditutup, Wahidin enggan menjawab lebih lanjut. Kedepannya, Wahidin mengaku akan terus melakukan pemantauan terhadap perusahaan yang membandel, tidak mengolah secara baik dan benar limbah yang diproduksi.(RAZ)
 
AYO! TANGERANG CERDAS
UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

UN Dihapus, Dikbud Kota Tangerang Tunggu Aturan

Senin, 28 November 2016 | 17:00

"Nunggu dijadikan kebijakan saja. Kalau sekarang komentar nanti salah," Kata Kepala Dikbud Kota Tangerang Abduh Surahman, Senin (28/11/2016).

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

NASIONAL
3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

3.000 Warga Tangerang Ikut Demo 212 Minta Ahok Dipenjara

Jumat, 2 Desember 2016 | 12:00

Sebanyak 3.000 anggota Ormas Islam dari Kota Tangerang berangkat ke Jakarta untuk akan bergabung dalam aksi damai bela Islam jilid tiga di Monas, Jakarta Pusat untuk menuntut agar Gubenur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipenjarakan, Jumat (2/

TOKOH
Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tangerang Berkarya untuk Negara

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Tangerang Berkarya untuk Negara

Jumat, 11 November 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingkatkan seluruh warga di Tangerang untuk tidak bercerai berai, terutama untuk anak muda. Masyarakat harus bersatu padu membangun Negara dengan dimulai dari hal yang terkecil.

"Jangan Biarkan Apa yang Tidak Bisa Anda Lakukan menganggu apa yang Bisa Anda Lakukan "

John R Wooden