Connect With Us

Tiga Bacaleg Gerindra Tetap Dicoret

| Selasa, 30 April 2013 | 19:05

| Dibaca : 661

Kantor DPC Gerindra Kota Tangerang diserbu ( / )

TANGERANG-Tiga bakal caleg (Bacalg) Partai Gerindra Dapil Kota Tangerang yang sebelumnya memperotes pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partainya lantaran namanya dicoret dari daftar caleg sementara (DCS), harus pasrah. Pasalnya, nama mereka tetap tidak bisa masuk DCS lantaran telah menjadi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.
 
Ketiga bakal caleg tersebut adalah Wahyu Amarullah dari dapil 4, Muhammad Nurhakim dapil 5 dan Iwan Kurniawan dapil 1. Mereka merupakan anggota dari organisasi sayap partai Gerindra yakni Gardu Prabowo. Atas keputusan tersebut, mereka menyatakan mosi tidak percaya kepada pihak DPC.
 
Menurut Ketua Dewan Penasehat Gardu Prabowo Kota Tangerang H Hasandian, berdasarkan hasil adiensi kedua dengan pengurus DPC, tiga bacaleg tetap dicoret dari DCS. "Kader-kader kami yang ditugaskan untuk menjadi caleg tidak diterima, alasannya cuma karena sudah keputusan DPP, hanya itu saja. Padahal mereka sudah lama membangun Gerindra, tapi yang masuk DCS dari luar," pungkasnya, Selasa (30/4).
 
Karena itu, pihaknnya akan melayangkan surat pengadukan ke tingkat pusat terkait hal tersebut. Selain itu juga menyatakan mosi tidak percaya kepada DPC Gerindra Kota Tangerang. "Kami merasa mekanisme kinerja partai tidak benar karena tidak transparan dalam proses penjaringan, tidak membangun komunikasi dan mengakomodir kehendak organisasi sayap," pungkas Hasandian.
 
Sementara Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Nurhadi mengatakan, proses yang penjaringan yang Bacaleg yang dilakukan pihaknya sudah sesuai ketentuan. Bacaleg yang terpilih di DCS itu menjadi kewenangan pusat. "Aturannya tetap dari pusat, kita tidak bisa merubah," ungkapnya.
 
Audiensi yang dilakukan di Kantor DPC Gerindra, di Jalan Benteng Betawi, Ruko Taman Royal, mendapat penjagaan  ketat oleh 30 personil kepolisian dari Polres Metro Tangerang untuk mengantisipasi tindakan anarkis para kader Gerindra, seperti yang terjadi kemarin.(RAZ)
NASIONAL
Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Zaki, Djarot dan WH Bertemu, Bahas 16 Persoalan Tangerang-Jakarta

Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bertemu dengan Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk membahas 16 pokok perjanjian kerja sama antar provinsi di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (

HIBURAN
Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Ada Hotel Hewan di Alam Sutera

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Berkembangnya zaman dan pesatnya teknologi yang signifikan membuat banyak perubahan pada kebiasaan-kebiasaan hidup manusia. Kebiasaan hidup manusia justru tidak menjadi hilang ditelan perubahan, tetapi malah mengalami sejumlah transforma

OPINI
Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Perlunya Kewaspadaan Memilih Ikan Segar

Jumat, 21 Juli 2017 | 13:00

Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Beberapa kandungan nutrisi yang esensial bagi manusia dan terdapat melimpah dalam ikan adalah protein, vitamin, dan mineral. Karena kandungan yang menguntungkan ini, berba

TOKOH
Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Pesan Jazuli Juwaini, Jaga Kemerdekaan dengan Membangun Konsensus Kebangsaan

Senin, 14 Agustus 2017 | 06:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empa Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Utara Kota Tangerang. Saat di hadapan masyarakat, Jazuli Juwaini mengingatkan seiring dengan momentum Hari Kemerdekaan

"Tidak adanya tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkannya saja. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda."

Dale Carnegie