Connect With Us

Rekrutmen PNS, Pemkot Tangerang Dahulukan Pegawai Honorer

| Kamis, 16 Mei 2013 | 18:58

| Dibaca : 1182

Harry Mulya Zein (HMZ). (tangerangnews / facebook)

TANGERANG-Tahun ini, Kementerian Aparatur Negara membuka kembali keran Pegawai Negeri Sipil (PNS) serempak diseluruh wilayah. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri mendahulukan sebanyak 2.821 pegawai honorer kategori II (K2) untuk seleksi penerimaan PNS dengan quota 200 orang.
 
“Memang dibuka pada September tahun ini, namun kami dahulukan tenaga honorer K2 yang mencapai 2.821 orang. Tapi tidak semua golongan K2 bisa diterima menjadi PNS. Untuk itu akan ada seleksi atau test untuk menjadi PNS dan masuk pada formasi kepegawaian Kota Tangerang,” ujar Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein, Kamis (16/5).
 
Sementara Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang  Jatmiko mengatakan, sebelumnya Pemkot Tangerang sudah mengajukan permohonan formasi ke pemerintah pusat sebanyak 5.000 PNS untuk penerimaan tahun ini. Namun berdasarkan pengalaman, dari 5.000 permintaan formasi, setiap daerah hanya diberi kuota 200 orang saja.
 
“Kami memang mendahulukan honorer K2, namun permintaan dengan realisasi tidak pernah singkron. Jadi tidak semua K2 akan jadi PNS, akan ada seleksi lagi,” pungkasnya.
 
Dari 5.000 formasi PNS yang diminta Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan,  547 orang diantaranya direncanakan untuk mengisi kepegawaian di RSUD Kota Tangerang.
 Walau demikian, tetap tidak akan diistimewakan, baik 500 orang pegawai RSUD tersebut akan mengikuti seleksi yang sama dengan ribuan K2 lainnya.
 
“Sama-sama ikut test, tapi tetap 547 tenaga pegawai RSUD Kota Tangerang sudah kami ajukan formasi PNS yang kami butuhkan ke Menteri Aparatur Negara. Keputusannya, ya lihat akhir tahun ini,” pungkas Jatmiko.(RAZ)

TOKOH
Pasang Jaring, Mahfudin Tewas Tenggelam di Danau Permata Regency

Pasang Jaring, Mahfudin Tewas Tenggelam di Danau Permata Regency

Senin, 18 Januari 2016 | 16:16

TANGERANG-Seorang pria yang diketahui bernama Mahfudin,32, warga Kampung Dadap Bebulak RT 01/02, Desa Pangadegang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tenggelam di Danau Permata Regency, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang

BISNIS
Imlek, AEON BSD City Gelar Spring into Prosperity

Imlek, AEON BSD City Gelar Spring into Prosperity

Kamis, 11 Februari 2016 | 09:59

TANGERANG–Guna menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2.567 yang jatuh di 8 Februari 2016, AEON MALL BSD City menghadirkan serangkaian program menarik yang dikhususkan bagi pelanggan setianya. Rangkaian acara ini berlangsung dari tanggal 16 Januari 2016

KAB. TANGERANG
Kabupaten Tangerang Siapkan Dua Posko Banjir

Kabupaten Tangerang Siapkan Dua Posko Banjir

Kamis, 11 Februari 2016 | 22:07

Mengantisipasi banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menyiapkan dua posko pengungsian di wilayah Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Pengusaha UMKM se-Banten Kopdar Bareng di Tangsel

Pengusaha UMKM se-Banten Kopdar Bareng di Tangsel

Rabu, 10 Februari 2016 | 13:45

TANGERANG SELATAN-Puluhan pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se- Provinsi Banten menggelar kopi darat di sebuah restoran yang ada di Serpong, Kota Tangsel, Selasa (9/2/2016).

"Kejahatan akan menang jika orang benar sudah tidak melakukan apa-apa "

Jenderal Soedirman