Connect With Us

Rekrutmen PNS, Pemkot Tangerang Dahulukan Pegawai Honorer

| Kamis, 16 Mei 2013 | 18:58

| Dibaca : 1200

Harry Mulya Zein (HMZ). (tangerangnews / facebook)

TANGERANG-Tahun ini, Kementerian Aparatur Negara membuka kembali keran Pegawai Negeri Sipil (PNS) serempak diseluruh wilayah. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri mendahulukan sebanyak 2.821 pegawai honorer kategori II (K2) untuk seleksi penerimaan PNS dengan quota 200 orang.
 
“Memang dibuka pada September tahun ini, namun kami dahulukan tenaga honorer K2 yang mencapai 2.821 orang. Tapi tidak semua golongan K2 bisa diterima menjadi PNS. Untuk itu akan ada seleksi atau test untuk menjadi PNS dan masuk pada formasi kepegawaian Kota Tangerang,” ujar Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein, Kamis (16/5).
 
Sementara Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang  Jatmiko mengatakan, sebelumnya Pemkot Tangerang sudah mengajukan permohonan formasi ke pemerintah pusat sebanyak 5.000 PNS untuk penerimaan tahun ini. Namun berdasarkan pengalaman, dari 5.000 permintaan formasi, setiap daerah hanya diberi kuota 200 orang saja.
 
“Kami memang mendahulukan honorer K2, namun permintaan dengan realisasi tidak pernah singkron. Jadi tidak semua K2 akan jadi PNS, akan ada seleksi lagi,” pungkasnya.
 
Dari 5.000 formasi PNS yang diminta Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan,  547 orang diantaranya direncanakan untuk mengisi kepegawaian di RSUD Kota Tangerang.
 Walau demikian, tetap tidak akan diistimewakan, baik 500 orang pegawai RSUD tersebut akan mengikuti seleksi yang sama dengan ribuan K2 lainnya.
 
“Sama-sama ikut test, tapi tetap 547 tenaga pegawai RSUD Kota Tangerang sudah kami ajukan formasi PNS yang kami butuhkan ke Menteri Aparatur Negara. Keputusannya, ya lihat akhir tahun ini,” pungkas Jatmiko.(RAZ)

TEKNO
Keuntungan Facebook Capai Rp 19 Triliun

Keuntungan Facebook Capai Rp 19 Triliun

Sabtu, 30 April 2016 | 20:53

TANGERANG - Saham raksasa media sosial Facebook meningkat setelah melaporkan kenaikan keuntungan sampai tiga kali lipat dalam kuartal pertama 2016 menjadi 1,51 miliar dollar AS (sekitar Rp 19,8 triliun).

BANTEN
Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Kamis, 28 April 2016 | 16:47

TANGERANG-Wahidin Halim mengomentari aturan sebagai Anggota DPR RI saat mencalonkan diri dalam Pilkada yang menyinggung soal wajib harus mundur. Dia yang ingin menjadi calon Gubernur Banten pun menyampaikan bahwa aturan itu masih dalam pembahasan di D

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -