Connect With Us

Rekrutmen PNS, Pemkot Tangerang Dahulukan Pegawai Honorer

| Kamis, 16 Mei 2013 | 18:58

| Dibaca : 1563

Harry Mulya Zein (HMZ). (tangerangnews / facebook)

TANGERANG-Tahun ini, Kementerian Aparatur Negara membuka kembali keran Pegawai Negeri Sipil (PNS) serempak diseluruh wilayah. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri mendahulukan sebanyak 2.821 pegawai honorer kategori II (K2) untuk seleksi penerimaan PNS dengan quota 200 orang.
 
“Memang dibuka pada September tahun ini, namun kami dahulukan tenaga honorer K2 yang mencapai 2.821 orang. Tapi tidak semua golongan K2 bisa diterima menjadi PNS. Untuk itu akan ada seleksi atau test untuk menjadi PNS dan masuk pada formasi kepegawaian Kota Tangerang,” ujar Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein, Kamis (16/5).
 
Sementara Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang  Jatmiko mengatakan, sebelumnya Pemkot Tangerang sudah mengajukan permohonan formasi ke pemerintah pusat sebanyak 5.000 PNS untuk penerimaan tahun ini. Namun berdasarkan pengalaman, dari 5.000 permintaan formasi, setiap daerah hanya diberi kuota 200 orang saja.
 
“Kami memang mendahulukan honorer K2, namun permintaan dengan realisasi tidak pernah singkron. Jadi tidak semua K2 akan jadi PNS, akan ada seleksi lagi,” pungkasnya.
 
Dari 5.000 formasi PNS yang diminta Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan,  547 orang diantaranya direncanakan untuk mengisi kepegawaian di RSUD Kota Tangerang.
 Walau demikian, tetap tidak akan diistimewakan, baik 500 orang pegawai RSUD tersebut akan mengikuti seleksi yang sama dengan ribuan K2 lainnya.
 
“Sama-sama ikut test, tapi tetap 547 tenaga pegawai RSUD Kota Tangerang sudah kami ajukan formasi PNS yang kami butuhkan ke Menteri Aparatur Negara. Keputusannya, ya lihat akhir tahun ini,” pungkas Jatmiko.(RAZ)

BANTEN
Warga Galang Dukungan Untuk Dimyati

Warga Galang Dukungan Untuk Dimyati

Jumat, 26 Agustus 2016 | 16:56

Bentuk penggalangan dana tersebut diawali dari sumbangan rakyat Tangerang Raya kepada sejumlah relawan Dimyati di Tangerang-Banten.

TOKOH
Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Minggu, 19 Juni 2016 | 17:15

TANGERANGNews.com-Permainan anak serta cerita yang ‘sehat’ di zaman seperti saat ini susah dicari. Hal itu lah yang melatar belakangi Djoko Hartanto untuk membuat story telling yang benar-benar menghibur dan menitik beratkan kepada budi pekerti sehingga

KAB. TANGERANG
Motor di Jalan Legok Tangerang Seruduk Wanita Hamil Sampai Tewas

Motor di Jalan Legok Tangerang Seruduk Wanita Hamil Sampai Tewas

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Legok Panjang, Kabupaten Tangerang pada Jumat (26/08/2016) pagi. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi berawal saat pengendara motor Honda Mega dengan nomor polisi AD-2301-HL bernama Suryadi, war

BANDARA
Mulai besok Seluruh Penerbangan Domestik Lion Air Melalui Terminal 1

Mulai besok Seluruh Penerbangan Domestik Lion Air Melalui Terminal 1

Jumat, 26 Agustus 2016 | 17:16

TANGERANGNews.com-Terhitung mulai 27 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB seluruh penerbangan rute domestik Lion Air beroperasi melalui Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance