Connect With Us

Rekrutmen PNS, Pemkot Tangerang Dahulukan Pegawai Honorer

| Kamis, 16 Mei 2013 | 18:58

| Dibaca : 1395

Harry Mulya Zein (HMZ). (tangerangnews / facebook)

TANGERANG-Tahun ini, Kementerian Aparatur Negara membuka kembali keran Pegawai Negeri Sipil (PNS) serempak diseluruh wilayah. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sendiri mendahulukan sebanyak 2.821 pegawai honorer kategori II (K2) untuk seleksi penerimaan PNS dengan quota 200 orang.
 
“Memang dibuka pada September tahun ini, namun kami dahulukan tenaga honorer K2 yang mencapai 2.821 orang. Tapi tidak semua golongan K2 bisa diterima menjadi PNS. Untuk itu akan ada seleksi atau test untuk menjadi PNS dan masuk pada formasi kepegawaian Kota Tangerang,” ujar Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein, Kamis (16/5).
 
Sementara Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangerang  Jatmiko mengatakan, sebelumnya Pemkot Tangerang sudah mengajukan permohonan formasi ke pemerintah pusat sebanyak 5.000 PNS untuk penerimaan tahun ini. Namun berdasarkan pengalaman, dari 5.000 permintaan formasi, setiap daerah hanya diberi kuota 200 orang saja.
 
“Kami memang mendahulukan honorer K2, namun permintaan dengan realisasi tidak pernah singkron. Jadi tidak semua K2 akan jadi PNS, akan ada seleksi lagi,” pungkasnya.
 
Dari 5.000 formasi PNS yang diminta Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan,  547 orang diantaranya direncanakan untuk mengisi kepegawaian di RSUD Kota Tangerang.
 Walau demikian, tetap tidak akan diistimewakan, baik 500 orang pegawai RSUD tersebut akan mengikuti seleksi yang sama dengan ribuan K2 lainnya.
 
“Sama-sama ikut test, tapi tetap 547 tenaga pegawai RSUD Kota Tangerang sudah kami ajukan formasi PNS yang kami butuhkan ke Menteri Aparatur Negara. Keputusannya, ya lihat akhir tahun ini,” pungkas Jatmiko.(RAZ)

HIBURAN
Besok, Hari Terakhir Jakarta Fair Kemayoran

Besok, Hari Terakhir Jakarta Fair Kemayoran

Sabtu, 16 Juli 2016 | 18:59

Perhelatan akbar event Jakarta Fair Kemayoran 2016 kini telah memasuki pekan terakhir penyelenggaran. Pameran multi produk terbesar, terlama dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara ini pun akan ditutup Minggu, 17 Juli besok.

SPORT
Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Dinyatakan Bersalah, Messi Ingin Pergi dari Barca ?

Selasa, 12 Juli 2016 | 13:16

Seperti diberitakan sebelumnya, tengah pekan lalu bintang sepakbola Argentina itu divonis 21 bulan penjara atas penggelapan pajak dari pendapatan hak citra di tahun 2007-2009. Messi didakwa menyembunyikan pendapatan itu ke negara-negara bebas pajak sepert

AYO! TANGERANG CERDAS
Pengusaha Warnet Kota Tangerang Protes Pembatasan Jam Operasional

Pengusaha Warnet Kota Tangerang Protes Pembatasan Jam Operasional

Minggu, 29 Mei 2016 | 17:30

“Coba Pak Wali jangan bisanya cuma bikin aturan pembatasan atau larangan saja. Tapi beri edukasi untuk mengubah pola pikir masyarakatnya,” tukasnya.

BANTEN
Mantan Gubernur Banten Atut Tak Dapat Remisi

Mantan Gubernur Banten Atut Tak Dapat Remisi

Jumat, 8 Juli 2016 | 18:00

TANGERANGNews.com-Kepala Lapas Wanita Tangerang, Murbihastuti menjelaskan, pada lebaran tahun ini mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah tidak mendapatkan remisi pada tahun ini lantaran masih bermasalah dengan hukum.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance