Connect With Us

IKPM Gontor Cabang Tangerang Raya Gelar Silahturahmi

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 25 Agustus 2013 | 19:52

| Dibaca : 2247

Alumni Gontor (Pane / TangerangNews)

TANGERANG-Para alumni pesantren Gontor Jawa Timur yang dinamakan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Tangerang Raya mengadakan pertemuan silturahim bersama semua alumni Gontor yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan kabupaten Tangerang (Tangerang Raya) per periode lulusan tahun 1971 hingga 2013 di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jombang, Rawa Lele, Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu (25/8).

"Ini adalah agenda rutin kami yang dilaksanakan setiap tahun. Yang menjadikan wadah tersendiri untuk membangun Tangerang Raya melalui pendidikan dan pelatihan,"papar Syaiful Mailuddin, Ketua Panitia Silaturahim Daerah IKPM Gontor Cab Tangerang Raya.

Meskipun setiap alumni berbeda profesi, namun ini tidak menjadikan suatu hal yang membatasi pertemuan tersebut. Justru semakin banyak profesi yang beragam dari setiap alumni dapat membawa kebaikan pada kehidupan mereka satu sama lain.

"Disini profesi beragam, mulai dari pegawai pemerintahan, pengusaha, Anggota DPR RI, bahkan ada juga yang masih menjadi mahasisa, tapi kita semua disini bersatu dengan perbedaan itu," ungkap Syaiful.

Para alumni Gontor ini mempunyai kegiatan lainnya yang akan membuat program kedepannya. "Kita akan memberikan pelayan pendidikan, sosial, dan syiar Islam,"jelas Syaiful.

Melalui pendidikan IKPM akan memberikan beasiswa. IKPM juga akan membuat radio dan buletin-buletin untuk menjalankan syiar Islam. Semua ini dipersembahkan kepada masyarakat Tangerang Raya.

Sejak tahun 1985 IKPM Tangerang raya ini sudah terbentuk, kini Alumni Gontor yang berdomisili di Tangerang Raya berjumlah sekitar 700 orang. Diharapkan acara ini dapat mempererat dan mempersatukan ukhuwah persaudaraan sesama alumni.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan informasi yang pada akhirnya bisa membangun, karena jika sudah kenal satu sama lain maka akan bisa di arahkan ke bidang yang lebih tepat lagi," tutur Syaiful.
WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

SPORT
Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Red Bull Luncurkan RB13,Bidik Kembali Singasana F1

Senin, 27 Februari 2017 | 08:15

Red Bull merilis mobil terbarunya untuk musim 2017. Diberi nama RB13, jet darat itu ditargetkan bisa menandingi Mercedes dan merebut kembali singasana balapan F1.

BANDARA
 351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

351 Kg Ganja dan 3.147 Ekstasi Dimusnahkan di Bandara Soetta

Selasa, 21 Februari 2017 | 19:00

TANGERANGNews.com-Sebanyak 351 Kg ganja dan 3.147 ekstasi dimusnahkan Direktorat Narkoba Mabes Polri, Selasa (21/2/2017)di Garbage Plant Bandara Soekarnp Hatta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Rebut Kursi di PT Negeri, Primagama Tangerang Raya Gelar Tips & Trik

Rebut Kursi di PT Negeri, Primagama Tangerang Raya Gelar Tips & Trik

Selasa, 28 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit, siswa/siswi sekolah menengah atas (SMA) perlu mendapatkan tips and trik . Apa saja tips And trik agar siswa siswi tidak stress dalam menghadapi Ujian Seleksi Bersama Masuk

"Pendidikan tidak mempersiapkan Anda untuk hidup. Pendidikan adalah bagian yang terus berkelanjutan sepanjang hidup !"

James Gwee