Connect With Us

IKPM Gontor Cabang Tangerang Raya Gelar Silahturahmi

RANGGA AGUNG ZULIANSYAH | Minggu, 25 Agustus 2013 | 19:52

| Dibaca : 1497

Alumni Gontor (Pane / TangerangNews)

TANGERANG-Para alumni pesantren Gontor Jawa Timur yang dinamakan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Tangerang Raya mengadakan pertemuan silturahim bersama semua alumni Gontor yang berdomisili di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan kabupaten Tangerang (Tangerang Raya) per periode lulusan tahun 1971 hingga 2013 di Pondok Pesantren Madinatunnajah, Jombang, Rawa Lele, Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu (25/8).

"Ini adalah agenda rutin kami yang dilaksanakan setiap tahun. Yang menjadikan wadah tersendiri untuk membangun Tangerang Raya melalui pendidikan dan pelatihan,"papar Syaiful Mailuddin, Ketua Panitia Silaturahim Daerah IKPM Gontor Cab Tangerang Raya.

Meskipun setiap alumni berbeda profesi, namun ini tidak menjadikan suatu hal yang membatasi pertemuan tersebut. Justru semakin banyak profesi yang beragam dari setiap alumni dapat membawa kebaikan pada kehidupan mereka satu sama lain.

"Disini profesi beragam, mulai dari pegawai pemerintahan, pengusaha, Anggota DPR RI, bahkan ada juga yang masih menjadi mahasisa, tapi kita semua disini bersatu dengan perbedaan itu," ungkap Syaiful.

Para alumni Gontor ini mempunyai kegiatan lainnya yang akan membuat program kedepannya. "Kita akan memberikan pelayan pendidikan, sosial, dan syiar Islam,"jelas Syaiful.

Melalui pendidikan IKPM akan memberikan beasiswa. IKPM juga akan membuat radio dan buletin-buletin untuk menjalankan syiar Islam. Semua ini dipersembahkan kepada masyarakat Tangerang Raya.

Sejak tahun 1985 IKPM Tangerang raya ini sudah terbentuk, kini Alumni Gontor yang berdomisili di Tangerang Raya berjumlah sekitar 700 orang. Diharapkan acara ini dapat mempererat dan mempersatukan ukhuwah persaudaraan sesama alumni.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersatukan informasi yang pada akhirnya bisa membangun, karena jika sudah kenal satu sama lain maka akan bisa di arahkan ke bidang yang lebih tepat lagi," tutur Syaiful.
BANDARA
Bomber Mall@Alam Sutera Didakwa 20 Tahun Penjara

Bomber Mall@Alam Sutera Didakwa 20 Tahun Penjara

Rabu, 4 Mei 2016 | 19:00

TANGERANG-Setelah sempat ditunda, sidang perdana kasus teror bom Mal Alam Sutera dengan terdakwa Leopard Wisnu Kumala akhirnya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Rabu (4/5/2016).

NASIONAL
Yusril Menang 1-0 dari Ahok

Yusril Menang 1-0 dari Ahok

Kamis, 28 April 2016 | 14:50

Menanggapi kekalahan itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok irit bicara.

SPORT
Rossi Berikan Trofi Jerez ke Anak Pengidap Kanker

Rossi Berikan Trofi Jerez ke Anak Pengidap Kanker

Jumat, 29 April 2016 | 09:52

Pun begitu, Rossi tampaknya tidak lantas menempatkan trofi kemenangan di Jerez itu pada satu tempat khusus di lemari koleksinya. Ia justru memberikannya kepada Lorenzo, seorang bocah pengidap kanker yang menjadi pasien rumah sakit anak di Parma.

TANGSEL
Jatuh Habis Jambret, 2 Remaja di Pamulang ditangkap

Jatuh Habis Jambret, 2 Remaja di Pamulang ditangkap

Selasa, 3 Mei 2016 | 20:22

"Setelah berhasil, kedua pelaku, langsung tancap gas motor ke arah Parakan akan tetapi didepannya ada kendaraan angkot sehingga pelaku menyerempet dan jatuh," jelasnya.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -