Connect With Us

Stasiun Jurang Mangu Resmi Dioperasikan

| Rabu, 16 September 2009 | 17:21

TANGERANGNEWS- Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal meresmikan pengoperasian Stasiun Jurang Mangu, Pondok Aren di Kota Tangsel yang kini mulai dapat berhenti untuk KRL dan kereta Ekonomi hingga sampai ke Stasiun Parung Panjang, Bogor. Jusman yang didampingi Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, pengoperasian Stasiun Jurang Mangu tersebut diharapkan mampu meningkatkan pelayanan penumpang KA jurusan lintas Serpong-Parung Panjang yang selama ini hanya mengandalkan Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kabupaten Tangerang. Selain itu juga, stasiun ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. “Stasiun ini untuk memudahkan masyarakat,” katanya, hari ini. Dirinya mengatakan, semakin banyak stasiun di daerah yang berdekatan dengan DKI Jakarta, tentunya masyarakat tidak lagi menumpuk di DKI Jakarta. “Saya rasa potensi Stasiun jurusan Serpong-Parung Panjang ini sangat besar dan saya berharap dengan diresmikan stasiun ini bisa memudahkan para pekerja antar Kota, Apalagi dengan hadirnya stasiun pertumbuhan perumahan-perumahan akan semakin banyak.” katanya. Jalur elektrifikasi KRL Serpong-Parung Panjang merupakan salah satu proyek rel KRL jalur barat hingga Maja sepanjang 57,1 Km yang diperkirakan akan selesai tahun 2011. Jalur Tanah Abang ke Parungpanjang selama ini hanya dilayani KRL hingga ke stasiun Serpong dan untuk jurusan Parung Panjang dilayani KRD. Sementara itu, Gubernur Provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, dengan partisipasi pemerintah mendorong perluasan transportasi model kereta api diharapkan dapat membawa perubahan daerah di Kota Tangsel. "Saya kira dengan diresmikannya pengoperasian stasiun ini mampu mendongkrak tingkat perekonomian masyarakat terutama masyarakat kecil. Masyarakat diberikan kemudahan untuk melakukan pendistribusian hasil produksi dengan menggunakan stasiun ini," tutur dia.(Dira)
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill