Connect With Us

Ada Festival Kopi Tanah Air di The Breeze

Denny Bagus Irawan | Kamis, 28 Mei 2015 | 18:03

Ada Festival Kopi Tanah Air di The Breeze (Dira Derby / TangerangNews)


TANGERANG-Kementerian Pedesaan dan daerah Tertinggal menggelar festival kopi tanah air kita di The Breeze, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/5) guna mempromosikan salah satu komoditas andalan daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Dirjen Kementerian PDT Yoltuwu Johozua mengatakan, tujuan festival kopi itu digelar sebagai Konsolidasi wilayah lokal khususnya daerah penghasil kopi.

"Promosi produk kopi khas Nusantara selama ini baik di dalam maupun luar negeri dirasakan masih kurang padahal kualitasnya sangat bagus," ujarnya.

Yoltuwu menambahkan, Setiap kopi khas Indonesia antara lain kopi bayo dan Toraja yang mempunyai aroma yang cukup merangsang dan membangkitkan semangat untuk diminum.

"Oleh karena itu Kementerian PDT akan mempromosikan lagi keberadaan kopi di daerah terpencil pulau di Indonesia," jelasnya.

Festival tersebut lebih memperkenalkan lagi jenis-jenis kopi yang ada di daerah Indonesia. Karena, sudah bukan rahasia umum kalau negeri ini sebagai salah satu negara penghasil kopi terbesar di Dunia.

"Jadi dengan semakin dikenalnya kopi daerah maka harganya akan meningkat, sekaligus memotivasi petani untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas tanaman kopi," ujar Yoltuwu.

Kementerian PDT berpesan kepada masyarakat harus memediasi masyarakat lokal untuk mengkonsumsi kopi lokal dan para petani kopi diminta untuk fokus pada kopi dengan high quality yang bagus dengan kualitas lebih bagus.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill