Connect With Us

Pemerintah Minta Warga Manfaatkan Masjid Raya Al-Azhom

Denny Bagus Irawan | Minggu, 5 Juli 2015 | 17:22

Keberadaan Masjid Raya Al Azhom di Kota Tangerang telah menjadi simbol bagaimana Islam merupakan agama yang besar dan berpengaruh dalam setiap pembangunan yang ada di Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Keberadaan Masjid Raya Al Azhom di Kota Tangerang telah menjadi simbol bagaimana Islam merupakan agama yang besar dan berpengaruh dalam setiap pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

 

Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu (04/06) usai dirinya menengok Bazzar Ramadhan yang di gelar di pelataran Masjid Raya Al Azhom

 

" Al-Azhom merupakan pusat da'wah yang ada di Kota Tangerang, tidak hanya sebagai tempat pembangunan akhlak, tapi juga pembangunan mental dan spirit masyarakat." ujar Wali Kota.

 

Wali Kota juga menyampaikan, apalagi dibulan ramadhan ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan di masjid yang menjadi salah satu masjid dengan kubah terbesar di Asia Tenggara ini.

 

" Selain digunakan untuk kegiatan keagamaan, di bulan ramadhan ini, banyak juga yang menggelar Bazzar, jadi bisa membawa manfaat ekonomi juga buat masyarakat." ujar Walikota.

 

Untuk itu kedepan Walikota berharap bisa menjadikan Al Azhom sebagai salah satu destinasi wisata Rohani yang ada di Kota Tangerang. " keberadaan Al Azhom harus menjadi manfaat tidak hanya bagi warga kota Tangerang, tapi juga bagi warga sekitar."

 

Sementara itu di kesempatan berbeda, saat menghadiri Tarawih di Al Azhom, Wakil Walikota yang juga selaku ketua DKM Al Azhom, menyampaikan bahwa keberadaan masjid ini telah memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat sekitar, diantaranya menghidupkan ekonomi masyarakat kecil yang ada di sekitar masjid.

 

" Masjid ini sudah memberikan manfaat buat kita semua, baik secara rohani maupun secara ekonomi, inilah kenikmatan yang tidak pernah kita sadari." tegas Wakil Walikota

 

Oleh karena itu Wakil meminta kepada seluruh warga kota Tangerang khususnya umat muslim untuk dapat menjaga dan memanfaatkan keberadaan masjid dengan sebaik baiknya, serta menjadikan masjid ini sebagai tempat bersatunya warga kota khususnya umat muslim untuk sama - sama membangun Kota Tangerang.

 

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill