Connect With Us

Sulitnya Memperluas TPA Cipeucang Tangsel

Denny Bagus Irawan | Rabu, 2 September 2015 | 17:44

Benyamin Davnie (Dira Derby / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan, pihaknya kesulitan  untuk mengeksekusi sejumlah proyek yang berkenaan dengan pembebasan lahan.

Salah satunya, pelebaran Jalan Bhayangkara Raya, Serpong. Sehingga pelebaran jalan sepanjang 2 kilometer yang menghubungkan perumahan Graha Raya Bintaro dengan Alam Sutera itu gagal dilakukan.

"Warga minta ganti rugi lahan sangat tinggi, diluar kemampuan pemerintah daerah,"kata Benyamin saat ditemui beberapa waktu lalu.

Alotnya pembebasan lahan juga mendera proyek perluasan lahan Tempat Pengolahan Akhir Sampah Cipeucang yang hingga kini belum juga tuntas. Padahal, perluasan TPA yang dimulai sejak 2012 lalu itu telah dianggarkan Rp 35 miliar.

" Pemilik lahannya sampai kini belum mau melepas lahannya,"kata Benyamin.

Target Pemerintah Tangsel untuk memperluas lahan TPA seluas 10 hektar meleset. Karena sejak lima tahun terakhir ini hanya 5,5 hektare yang bisa dibebaskan. Gagalnya pembebasan lahan membuat TPA tidak bisa dikembangkan dan lahan yang digunakan untuk menimbun sampah juga kini sudah penuh.

”Tak mudah membeli tahan di dekat TPA,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangsel Mohammad Taher Rachmadi.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill