Connect With Us

Mobil Prototype ini Ternyata Dibuat dari Kardus

EYD | Sabtu, 10 Oktober 2015 | 13:17

Ada aja orang kreatif. Itu terlihat di gambar ini ketika mobil prototype bisa begitu mirip, padahal mobil ini terbuat dari kardus. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Pabrik mobil Lexus baru-baru ini memamerkan sebuah mobil prototype yang mirip dengan sedan Lexus IS. Hebatnya, mobil ini dibuat dari kardus dan bisa dikendarai seperti mobil pada umumnya.

Mobil ini dibuat dari kertas kardus yang ditempelkan di kerangka besi dan juga alumunium serta dilengkapi dengan motor listrik untuk membuatnya bergerak. Layaknya mobil sungguhan, mobil ini juga dilengkapi dengan interior lengkap, pintu yang berfungsi, lampu dan roda.

Perusahaan LaserCut Works dan Scales and Models di Inggris bertanggung jawab untuk membuat mobil ini menjadi nyata. Mereka mengatakan bahwa proses pembuatan mobil ini merupakan pekerjaan yang rumit dan membutuhkan pekerja terampil.

"Lima orang pekerja terlibat dalam proses merancang, menggunting kertas karton dan menyatukan origami," tutur Ruben Marcos, pemilik sekaligus Direktur Scales Models. "Seperti halnya Lexus, kami berkomitmen untuk membuat kualitas yang terbaik."

Pembuatan mobil ini menghabiskan sekitar 1.700 keping kertas karton. Dalam waktu tiga bulan mobil ini akhirnya bisa diselesaikan dan menjadi tiruan sempurna dari sedan Lexus IS.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill