Connect With Us

Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO Asia Pasific-Afrika

EYD | Sabtu, 6 Februari 2016 | 04:01

Daud Yordan (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Petinju Indonesia Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik dan Afrika setelah menang angka mutlak (technical unanimous decision) atas petinju Jepang Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam.

Pertarungan dihentikan pada ronde kesembilan setelah pelipis dekat mata kiri Daud berdarah. Dari tiga juri, semuanya memberikan kemenangan angka untuk Daud, yaitu 88-84, 97-84, dan 88-83. Petinju berjuluk Cino itu pun gembira berhasil mempertahankan gelar juara. Kemenangan ini dia persembahkan untuk kakaknya, Damianus Yordan, yang sedang berulang tahun.

“Terima kasih kepada publik Indonesia. Spesial untuk abang Damianus Yordan yang sedang berulang tahun,” ujar Daud, seusai pertarungan.

Daud mengatakan benturan fisik dengan Kato sudah diprediksi sejak awal. “Postur dia pendek. Jadi benturan fisik sudah saya prediksi. Saya yakin bisa mengalahkan dia pada ronde-ronde terakhir,” kata dia.

Pada ronde pertama, Daud seperti belum panas. Tak banyak serangan Daud yang benar-benar mengancam. Justru pukulan Yoshitaka Kato lebih banyak mengenai Daud. Daud Jordan ditanduk Yoshitaka Katos saat memperebutkan gelar juara kelas ringan (61,2 kg) WBO Aspac di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016). Cino juara setelah menang angka atas lawannya Yoshitaka Kato.

Cino mulai mendominasi pada ronde kedua. Pukulannya lebih banyak mengenai wajah Kato. Petinju andalan Indonesia tersebut mampu membuat Kato tak bisa bisa berkutik. Memasuki ronde keempat, kedua petinju saling jual beli pukulan. Keduanya masih sama tangguh. Pertarungan hingga ronde keenam pun tak banyak menghadirkan kejutan.

Pada ronde ketujuh, Kato tampil lebih agresif. Dia beberapa kali memukul Cino dengan ketat. Namun, Daud masih kukuh bertahan. Daud gantian lebih banyak menyerang pada ronde kedelapan. Pukulannya beberapa kali mengenai Kato.

Pada ronde kesembilan, pelipis dekat mata kiri Daud Yordan berdarah.  Luka itu terjadi akibat benturan kepala. Pertarungan pun akhirnya dihentikan oleh wasit.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill