Connect With Us

Ini Firasat Keluarga Besar Imam Masjid Istiqlal di Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 April 2016 | 17:00

Imam besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Ya'qub dan Barack Obama (google / TangerangNews)

 

TANGERANG-KH Ali Mustafa Ya'qub ,64, mantan Imam Besar Masjid Istiqlal sebelum tutup usia sempat memberikan firasat dan pesan kepada keluarga serta kerabat terdekatnya. KH Ali Nurdin, juru bicara keluarga mengatakan,‎ almarhum meninggalkan seorang istri Ulfa Huswatun Hasanah, 50, dan anak tunggalnya ‎Ziaul Haromain, 25.

 

 Bahkan belum lama KH Ali Mustafa yang juga selaku pengasuh Pondok Pesantren Darus Sunnah itu, masih sempat menelepon anaknya yang sedang menempuh studi di Darul Ulum, New York, Amerika Serikat.

 

"Pas nelpon‎ Zia almarhum bilang yang sabar dan ikhlas. Karena bapak mau meninggal," kata KH Ali Nurdin ditemui di rumah duka, Jalan SD Inpres RT 002 RW 09, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kamis (28/4/2016).

 

Di lokasi sama,‎ Taufik, kerabat almarhum menyatakan bahwa KH Ali Mustafa Ya'qub juga pernah berpesan kepada para umat yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Masjid Indonesia (IPMI). Almarhum meminta agar seluruh umat dapat menjaga nama baik organisasi imam masjid.

 

Almarhum dikenal sebagai sosok yang‎ luar biasa dan punya prinsip teguh. KH Ali Mustafa Ya'qub berkeyakinan barang siapa yang menolong agama Allah SWT pasti dia akan ditolong olehNya.

 

"Menurut beliau menjadi imam masjid adalah kepercayan umat. Kepimpinan beliau luar biasa, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," terang Taufik.   Dia menambahkan, saat ini almarhum berniat membuat lembaga Darus Sunnah for Muslim Convert (DMC),‎ yaitu advokasi untuk para mualaf atau umat yang baru masuk Islam.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill