Connect With Us

Pemkab Tangerang Siapkan 400 Kontrakan untuk Warga Dadap

Denny Bagus Irawan | Rabu, 4 Mei 2016 | 11:00

Warga Dadap Tolak Pemgggusuran. (@TangerangNews / Raden Bagus Irawan)

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan 400 pintu kontrakan untuk warga Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu  (4/5) yang terkena penggusuran.

 

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Heri Heryanto mengatakan, Dadap ini salah satu proses bagian dari penanganan kawasan kumuh dan miskin di Kabupaten Tangerang yang merupakan bagian kecil yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia yakni program sejuta rumah.

 

“Kawasan kumuh bukan hanya wilayah Dadap antara lain Cituis, Tanjung anom, dan wilayah Kronjo. Di kawasan dadap ini ada Tanah Negara yang akan di amankan serta akan di tata dan dijadikan salah satu Tangerang merupakan salah satu Pilot Project percontohan,” tuturnya.

 

Sementara menunggu pembangunan untuk tempat tinggal yang layak selesai, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyiapkan 400 pintu kontrakan selama satu setengah tahun sudah berikut listrik secara gratis.

 

"Kita tidak menggusur atau mengusir masyarakat setempat tetapi melainkan membangun atau menata kawasan kumuh menjadi tempat tinggal yang layak huni untuk masyarakat, yang kita gusur hanya prostitusinya," ucap Heri.

 

Sementara itu untuk prostitusi akan di ditertibkan sampai tidak ada lagi lokalisasi di Kabupaten Tangerang khususnya di kawasan dadap.

 

Slamet Isbianto Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Tangerang, upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang di kawasan Dadap ini adalah penataan kawasan Dadap dan membersihkan kawasan tersebut.

 

“Pak Bupati bukan menggusur apa lagi mengusir warga Dadap,” katanya.

 

KOTA TANGERANG
Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Viral Driver Taksi Online Todong Penumpang Minta Rp100 Juta, Kini Ditangkap Polisi

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:07

Viral di media sosial pengakuan salah satu penumpang yang menjadi korban percobaan penculikan dan penodongan oleh oknum driver taksi online di salah satu ruas tol di wilayah Tangerang.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill