Connect With Us

DKPP Tangsel Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah

Denny Bagus Irawan | Rabu, 26 Desember 2012 | 18:59

| Dibaca : 997

Chaerul Saleh l. (tangerangnews / dedi)

 
TANGERANG-DKPP Kota Tangsel akan menyosialisasikan terlebih dahulu ke masyarakat mengenai manfaat adanya bank sampah.
 
“Untuk bank sampah, kita sosialisasikan dahulu terhadap masyarakat,”ujar Kepala DKPP Kota Tangsel Chaerul Saleh, Rabu (26/12). Chaerul menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui nilai manfaat sampah jika dikelola dengan baik. “Sampah itu memiliki nilai ekonomis jika dikelola dengan baik,”ujarnya.
 
Selanjutnya, agar masyarakat juga peduli terhadap permaslahan sampah, terutama sampah rumah tangga baik itu sampah organik atau sampah non organik.
 
“Kemudian, hal ini dapat mengurangi debit sampah yang kita ketahui mencapai 1600 meter kubik per hari,”kata Chaerul.
 
Dengan adanya bank sampah dan TPS3R, diharapkan tahun yang akan datang sampah lebih didayagunakan atau diberdayakan, sekalipun kita kekurangan SDM.
 

 
“Karena daerah kita masih daerah baru yang baru empat tahun, geliatnya belum begitu terasa, tapi kita mau berupaya memaksimalkan kedepannya agar geliat ini semakin baik kedepannya,”tuturnya.
 
Dia melanjutkan, jika bank sampah dan pengelolaan TPS3R dikelola dengan sungguh-sungguh hasilnya akan berpengaruh buat kebersihan di Kota Tangsel.
 
Di Kota Tangsel sudah ada 14 TPS3R. Ketika ditanyai mengenai belum maksimalnya pengedaan TPS3R di 54 kelurahan di Tangsel yang sementara baru 14 TPS3R, Chaerul menjelaskan, banyak pengadaan TPS3R yang terkendala oleh lahan. “ Yang kita harapkan lahan itu adalah lahan fasos fasum, lahan ini yang akan pergunakan. “ jelasnya. (DNG)
 
 
 

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

BANDARA
Amankan Kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soetta, Seorang Polisi Meninggal

Amankan Kepulangan Habib Rizieq di Bandara Soetta, Seorang Polisi Meninggal

Rabu, 21 Februari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com - Bripka Dwi Sumarno meninggal dunia saat bertugas pada bawah kendali operasi di Polresta Bandara Soekarno Hatta

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein