Connect With Us

DKPP Tangsel Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah

Denny Bagus Irawan | Rabu, 26 Desember 2012 | 18:59

| Dibaca : 933

Chaerul Saleh l. (tangerangnews / dedi)

 
TANGERANG-DKPP Kota Tangsel akan menyosialisasikan terlebih dahulu ke masyarakat mengenai manfaat adanya bank sampah.
 
“Untuk bank sampah, kita sosialisasikan dahulu terhadap masyarakat,”ujar Kepala DKPP Kota Tangsel Chaerul Saleh, Rabu (26/12). Chaerul menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mengetahui nilai manfaat sampah jika dikelola dengan baik. “Sampah itu memiliki nilai ekonomis jika dikelola dengan baik,”ujarnya.
 
Selanjutnya, agar masyarakat juga peduli terhadap permaslahan sampah, terutama sampah rumah tangga baik itu sampah organik atau sampah non organik.
 
“Kemudian, hal ini dapat mengurangi debit sampah yang kita ketahui mencapai 1600 meter kubik per hari,”kata Chaerul.
 
Dengan adanya bank sampah dan TPS3R, diharapkan tahun yang akan datang sampah lebih didayagunakan atau diberdayakan, sekalipun kita kekurangan SDM.
 

 
“Karena daerah kita masih daerah baru yang baru empat tahun, geliatnya belum begitu terasa, tapi kita mau berupaya memaksimalkan kedepannya agar geliat ini semakin baik kedepannya,”tuturnya.
 
Dia melanjutkan, jika bank sampah dan pengelolaan TPS3R dikelola dengan sungguh-sungguh hasilnya akan berpengaruh buat kebersihan di Kota Tangsel.
 
Di Kota Tangsel sudah ada 14 TPS3R. Ketika ditanyai mengenai belum maksimalnya pengedaan TPS3R di 54 kelurahan di Tangsel yang sementara baru 14 TPS3R, Chaerul menjelaskan, banyak pengadaan TPS3R yang terkendala oleh lahan. “ Yang kita harapkan lahan itu adalah lahan fasos fasum, lahan ini yang akan pergunakan. “ jelasnya. (DNG)
 
 
 
PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

SPORT
30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

30 Tim SSB Se-Jabodetabek Ikut Angkasa Pura II Junior League

Minggu, 9 April 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 30 tim SSB di Jabodetabek ikut dalam Liga Sepak Bola usia dini bertajuk dini bertajuk 'Angkasa Pura II -Indonesia Junior League' . Liga tersebut resmi digelar Minggu (9/4/2017) pagi di Lapangan Bandara Internasional Soekarno-Ha

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor