TangerangNews.com

Pekerja Tewas Terjatuh dari Atap Lotte Mart Ciputat

| Rabu, 3 Juli 2013 | 19:04 | Dibaca : 2716


Ilustrasi Mayat (Ist / Ist)


TANGSEL-Wandi,29, seorang pekerja di Lotte Mart yang berlokasi di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel  tewas setelah terjatih dari ketinggian 10 meter, Rabu (3/7).

Diduga kuat, Wandi tak menggunakan  alat keselamatan keamanan kerja (K3) saat merenovasi atap parkiran Lotte Mart.

Aan Yulaeha salah seorang saksi mata yang juga karyawan Lotte Mart mengatakan, dirinya melihat langsung sesaat setelah Wandu terjatuh.

“Sebelumnya, seperti genteng plastik terjatuh. Tiba-tiba ada orang yang menimpa tenda Bazzar. Tak lama ada korban jatuh dengan posisi miring, lalu berlumuran darah,” ujarnya, Aan yang saat itu bertugas sebagai kasir di Bazzar yang terdapat di Lotte Mart tersebut.  Ketika awal terjatuh, Wandi sempat merintih kesakitan. Tetapi tak lama kemudian, korban tidak bergerak.
 
Aan yang melihat itu, langsung berteriak meminta pertolongan. “Ya, dia tak menggunakan tali pengaman apapun saat mengecek atap parkiran ini,” tuturnya.

Kapolsek Ciputat, Kompol Alip membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, korban merupakan pekerja dari PT Estetika, yang tengah merenovasi atap plastik parkiran area Lotte Mart.

“Korban meninggal karena mengalami luka di bagian kepala, meski sempat dibawa ke RS, tetapi nyawanya sudah tak ada karena tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Dugaan petugas kepolisian, Wandi terpeleset dari atas atap setinggi 10 meter dari permukaan tanah akibat terpeleset. (KWN)