TangerangNews.com

RSUD Kota Tangerang Tinggal Finishing

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 19 Agustus 2013 | 19:02 | Dibaca : 1994


Arief Awasi Pembangunan RSUD Kota Tangerang (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Perkembangan  pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang  sudah mencapai 90 persen dimana saat ini sedang memasuki tahap finishing.

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya agar RSUD ini dapat segera diselesaikan minggu pertama bulan Oktober 2013.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangerang H Moh Rakhmansyah mengatakan, pekerjaan finishing yang sedang dilakukan adalah penyediaan sarana dan prasarana seperti pekerjaan gardu listrik, air bersih,instalasi pembuangan air limbah (IPAL), sarana parkir  dan infrastruktur jalan menuju RSUD.

"Untuk alat-alat kesehatan, ada beberapa alat-alat yang sudah selesai proses lelangnya seperti untuk poli gigi, poli anak, kebidanan. Namun alat-alat tersebut belum bisa dipasang di ruang-ruang pemeriksaan karena belum tersedianya listrik dan air bersih," katanya saat meninjau pembangunan RSUD sekaligus melakukan rapat dengan SKPD di RSUD Kota Tangerang, Kelurahan Kelapa Indah, Senin (19/08).

Rakhmansyah menambahkan, untuk tenaga medis dan tenaga administrasi telah siap melakukan pelayanan kepada masyarakat."Kita berharap pekerjaan finishing ini dapat cepat selesai sehingga RSUD bisa cepat melayani warga," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan pihak pelaksana proyek, Indra menyatakan, pihaknya akan berupaya secepatnya melakukan penyelesaian pembangunan RSUD. Diakuinya bahwa beberapa bulan lalu pekerjaan RSUD ini terhambat oleh faktor cuaca."Hampir 60 persen musim hujan menghambat pekerjaan pembangunan," ujarnya.