TangerangNews.com

Perumahan Total Persada Mulai Banjir 40 Cm

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 11 November 2013 | 17:49 | Dibaca : 1341


Warga Perumahan Total Persada, Periuk, Kota Tangerang kebajiran. Hujan yang terus turun membuat pemukiman yang rendah ini menjadi langganan banjir. (tangerangnews / sns)



TANGERANG-Hujan yang mengguyur Kota Tangerang dan sekitarnya selama kurang lebih satu jam, telah menyebabkan banjir di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Senin (11/11) sore.

Ketua Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang Iksan Bhakti mengatakan, banjir di Perumahan Total Persada, disebabkan meluapnya Kali Sabi. Ketinggian air sekitar 40 centimeter atau sebetis orang dewasa.

"Air sudah naik sekitar pukul 15,30 WIB. Rumah yang tekena banjir,  yang berada di pinggir Kali Sabi," katanya.

Meski demikian, kata Iksan, warga perumahan tersebut belum ada yang mengungsi. Mereka masih bertahan di rumah karena ketinggian air tidak begitu mengkhawatirkan.

"Tapi kita tetap menyiagakan empat anggota Tagana di lapangan untuk memantau perkembangannya, karena hujan masih berlanjut. Sehingga bisa mengantisipasi banjir yang lebih besar," tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Diding menilai banjir di Perumahan Total Persada belum mengkawatirkan, sehingga belum perlu penanganan dari pihaknya yang menjadi bagian petugas siaga banjir.

"Cuma banjir biasa, nanti kalau sudah tinggi baru kita lakukan evakuasi. Kita sudah siapkan sarana dan prasarana yang dibutujkan seperti perahu karet," ujarnya.