TangerangNews.com

Penutupan M1 Belum Pasti Tanggal 26 Desember 2013

Dira Derby | Senin, 23 Desember 2013 | 13:34 | Dibaca : 1113


Uji Coba Jalan Pengganti M1 (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)




TANGERANG-PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengakui masih ada kendala dalam penggantian akses pintu M1 melalui jalur perimeter. Untuk itu, PT Angkasa Pura II akan membenahi seluruh permasalahan yang ada untuk kemudian diuji coba kembali.

“Kita akan kejar semua perbaikan yang belum selesai hingga malam ini. Untuk mengetahui permasalahan yang terjadi pada malam hari, kita akan bersama-sama kembali melakukan uji coba pada besok malam,” ujar Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi.

Lalu apakah akan tetap dipaksa ditutup pada 26 Desember 2013 ? “Kita lihat lagi, semua tergantung pada uji coba besok malam,” ujar Bram.

Sementara itu, Adi Kandrio Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta mengakui, hasil uji coba pengalihan jalan tersebut jelas bahwa jalan perimeter belum siap.

“Hasil uji coba tadi terdapat beberapa tikungan yang sangat tajam dan  ada jembatan yang membahayakan pengguna jalan. Belum lagi ada rumah-rumah yang ada di sekitar bisa kena terabas pengguna jalan. Tak hanya itu, pengalihan lalu lintas juga belum behasil karena menimbulkan kemacetan. Rambu dan penerangan jalan pun belum ada,” ujarnya.