TangerangNews.com

Tuntut Upah Naik, Karyawan PT Fiberindo Inti Prima Demo

| Jumat, 27 Februari 2009 | 17:57 | Dibaca : 1842

TANGERANGNEWS-Sekitar 70 % karyawan PT Fiberindo Inti Prima, Jumat (27/02)  sekitar pukul 11.00 WIB melakukan demo di dalam kantor perusahaan di Jl. Serang KM 12 Cikupa, Kabupaten Tangerang. Mereka menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK).

 Dalam Demonya, selain melakukan berbagai orasi menggunakan seperangkat pengeras suara, massa juga membawa berbagai poster dan spanduk, di antaranya bertuliskan “Gaji Oke Produksi Juga Oke, Jangan Jadikan Kami Sapi Perah,”  .

 
Arsadi selaku DPC Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) Kabupaten Tangerang mengungkapkan, demo digelar karena pihak management tidak memberikan tanggapan pada tuntutan pihak karyawan yang sudah diajukan berulang  kali.

 
“Dalam hal ini perusahan tidak melakukan tindakan sesuai prosedur yang ada yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang UMK Tangerang yang naik sebesar 9,97%, dan sampai saat ini pihak perusahaan hanya melakukan tindakan yang tidak jelas bahwa perusahaan tidak mampu membayar,” ujarnya Jumat (27/2) siang. Demo ini akan terus dilakukan hingga 3 hari kedepan hingga perusahaan memberikan jawaban yang pasti. (rangga)