TangerangNews.com

RSU Tangerang Uji Coba Rawat Jalan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Januari 2014 | 00:09 | Dibaca : 951


RSU Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)




TANGERANG-Direktur RSU Kota Tangerang  dr Ati Pramudji Hastuti menjelaskan, RSU sudah siap untuk diopersionalisasikan, namun masih perlu melakukan simulasi atau uji coba terlebih dulu dalam seminggu ini khususnya untuk pelayanan rawat jalan.

 "Kita ingin pastikan bahwa semua sudah siap dan tidak ada yang terlewatkan karena ini menyangkut pelayanan untuk orang banyak," terangnya, Selasa (7/1).

 Dia juga berharap dengan adanya simulasi ini, pihaknya bisa tahu kekurangan yang ada. “Jadi kita bisa langsung menyempurnakan yang kurang khususnya dalam pelayanannya,” ujarnya.

 Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat meninjau kesiapan RSU mengatakan, pelayanan maksimal harus selalu dikedepankan sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan baik. Apalagi RSU Kota Tangerang ini ditujukan untuk melayani seluruh masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali.

 “Pelayanan kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi dan dilayani dengan baik. Mau sabtu atau minggu harus tetap dilayani karena sakit ngda kompromi bisa datang kapan aja,"paparnya.

 Oleh karena itu, Sachrudin meminta kepada seluruh komponen khususnya para lurah sebagai corong komunikasi kepada masyarakat untuk turut membantu mensosialisasikan pola pelayanan di RSU yang sifatnya sama seperti pola pelayanan BPJS yaitu harus melalui rujukan terlebih dahulu dari Puskesmas.