TangerangNews.com

Dugaan Kecurangan Perekrutan Pegawai PDAM TB Sampai ke Kemsekneg

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 Februari 2014 | 18:44 | Dibaca : 2105


Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Soal dugaan kecurangan perekrutan Calon Pegawai (Capeg) di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, ternyata sudah terdengar hingga ke Kementerian Sekretariat Negara (Kemsekneg) Republik Indonesia (RI).
 
Hal itu terungkap dalam surat permintaan keterangan dari Inspektoriat Kota Tangerang yang ditujukan langsung kepada direksi perusahaan daerah tersebut.
 
Plt Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Tony Wismantoro membenarkan, bahwa pihaknya mendapatkan surat dari Inspektoriat Kota Tangerang, dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya dugaan kecurangan dalam penerimaan Capeg di PDAM TB.
 
Hal itu berdasarkan surat dari Kemsekneg RI Nomor B-43/Kemsekneg/D-3/SR.04.08/ 01/2014 tanggal 7 januari 2014. "Ya, memang benar kami mendapatkan surat dari Inspektoriat Kota Tangerang, terkait hal itu," ujarnya.
 
Menurutnya, ternyata masih ada sekitar 70 pelamar, yang hingga kini statusnya belum jelas. Padahal, kata dia, ada informasi bahwa mereka telah mengeluarkan banyak uang. "Jadi yang 70 ini statusnya belum jadi Capeg (Calon Pegawai). Dan dari total 70 itu, uangnya sekitar Rp 2 milyaran," tukasnya.